David Beckham Sebut Satu Pemain Terbaik yang Pernah Menjadi Rekan Setimnya

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 10 Mei 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 14:45 WIB
Los Galacticos

Bola.com, Jakarta David Beckham merupakan satu di antara pemain terbaik asal Inggris. Selama kariernya sebagai pemain, Beckham pernah memenangi gelar liga di empat negara berbeda.

Beckham mengawali karier sebagai pemain profesional setelah menembus tim utama Manchester United pada 1993. Selain klub asal Inggris tersebut, Beckham pernah memperkuat sejumlah klub besar seperti Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain, hingga LA Galaxy.

Pernah memperkuat klub elite, Beckham pastinya pernah bermain bersama pemain-pemain hebat lainnya. Terutama saat suami Victoria itu membela klub asal Spanyol, Real Madrid.

Ketika itu, David Beckham menjadi satu di antara rekrutan besar El Real bersama Zinedine Zidane, Ronaldo Nazario, dan Luis Figo. Pernah satu tim dengan pemain-pemain hebat tersebut, Beckham pun mengungkapkan siapa yang terbaik.

Pemain kelahiran Leytonstone itu menyebut Zidane merupakan pemain yang memiliki keistimewaan. Tak hanya itu, Beckham juga melontarkan pujian untuk Zidane sebagai pemain terbaik yang pernah satu tim bersamanya.

"Zidane adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya,” ujar pria berusia 45 tahun itu, seperti dikutip dari Sportbible, Minggu (10/5/2020).

"Dia adalah pria terhormat, dan berada di sini bersamanya sangat istimewa. Bagi saya, selain menjadi pemain terbaik, dia adalah orang terbaik," tambah David Beckham.

2 dari 2 halaman

Unggah Foto Zinedine Zidane

David Beckham di Real Madrid
Kehadiran Beckham saat itu merupakan proyek Los Galaticos. Sebelum Beckham datang, Madrid sudah dihuni pemain-pemain top dunia seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, Raul Gonzalez. (AFP/Stephen Dunn)

Sebagai bentuk penghargaan untuk Zidane, David Beckham baru-baru ini mengunggah foto pelatih Real Madrid itu di akun Instagramnya. Tak lupa Beckham menuliskan captions dalam unggahannya tersebut.

"Sangat beruntung bisa bermain melawan 'Zizou' tetapi salah satu momen terbesar dalam karier saya adalah berbaris dengannya sebagai rekan satu tim," tulis David Beckham.

"Momen ini dalam pertandingan terakhirnya 14 tahun yang lalu, hari ini bukan hanya emosional untuk dia dan kami, tetapi bagi seluruh dunia. Merci temanku," tandasnya.

Di sisi lain, Zidane juga pernah memuji David Beckham. Zidane mengungkapkan Beckham masih mempunyai banyak kemampuan saat memperkuat PSG.

"Itu tidak mengejutkan saya. Dia datang dengan tenang, dia bermain 20 menit dalam pertandingan pertamanya bersama PSG," tutur Zidane.

"Ini awal yang baik, tapi masih jauh untuk melihat David Beckham yang ingin kita lihat. Bagaimanapun, dia menunjukkan bahwa dia masih ada di usianya," ujarnya.

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid