Sukses


Pemain Muda Atalanta Andrea Rinaldi Meninggal Dunia Akibat Aneurisma Otak

Bola.com, Legnano - Andrea Rinaldi yang merupakan pemain muda Atalanta meninggal dunia pada Senin (11/5/2020) pagi waktu setempat. Rinaldi wafat pada usia 19 tahun di sebuah rumah sakit di kota Varese, Italia.

Andrea Rinaldi mengalami sakit sejak Jumat (8/5/2020). Dia pun sempat menjalani perawatan di ruang ICU untuk bisa memulihkan kondisinya.

Sayangnya, nyawa sang pemain tidak tertolong. Andrea Rinaldi yang saat ini dipinjamkan Atalanta ke klub Serie D, AC Legnano, meninggal dunia akibat aneurisma otak atau pembuluh darah di otak menggelembung.

Presiden Legnano, Giovanni Munafo, merasa kehilangan Andrea Rinaldi. Baginya, Rinaldi adalah pemain muda luar biasa yang bisa menjadi contoh untuk semua orang.

"Ketika Andrea datang ke tempat latihan, dia datang pertama kali untuk menyambut saya. Itu adalah memori yang akan saya bawa dalam hati. Bocah luar biasa, contoh untuk semua orang," ujar Munafo.

"Atas nama klub, saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga. Kami yakin Andrea, dari atas sana, akan tetap menjadi prajurit sepanjang masa, yang bertarung di tengah lapangan untuk membawa kegembiraan penggemar Legnano," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka Atalanta

Klub Andrea Rinaldi, Atalanta turut berduka cita atas meninggalnya pemain kelahiran 23 Juni 2000 tersebut.

"Sama seperti di lapangan, Anda selalu menjadi yang terakhir menyerah, kali ini Anda juga berjuang dengan segenap kemampuan untuk tidak pergi terlalu cepat," bunyi pernyataan Atalanta.

"Tetapi, senyummu yang seperti itu akan selalu tetap hidup di hati orang-orang yang memiliki keberuntungan untuk bertemu denganmu."

Andrea Rinaldi mulai masuk akademi Atalanta ketika berusia 13 tahun. Dia turut membantu Atalanta U-17 meraih Scudetto dan Supercoppa Italiana pada musim 2015-2016.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer