Sukses


3 Faktor yang Membuat Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Hebat

Bola.com, Jakarta - Sulit membantah fakta bahwa Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara pemain terhebat di dunia. Megabintang asal Portugal itu menjadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir bersama Lionel Messi.

Pemain yang pernah berkiprah bersama Real Madrid tersebut telah meraih 25 trofi bergengsi sepanjang kariernya, baik di level klub atau negara. Ronaldo telah membuktikan kehebatannya bersama Timnas Portugal, Juventus, Real Madrid, dan juga Manchester United.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga sudah mengoleksi lima penghargaan individu bergengsi, Ballon d'Or. Torehan tersebut hanya kalah dari Messi, yang menjadi pesaing abadinya.

Rentetan gelar tersebut membuktikan Ronaldo adalah satu di antara pemain terbaik dunia sepanjang masa, yang sulit dibantah. Kesuksesan Ronaldo tersebut ditentukan berbagai faktor.

Nah, kira-kira faktor apa saja yang membuat Ronaldo menjelma menjadi pemain hebat?

Berikut Bola.com ulas, tiga faktor yang membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain hebat. 

2 dari 4 halaman

1. Kondisi Fisik

Terungkap catatan mengagumkan setelah Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions 2017-2018. Kala itu, superstar asal Portugal tersebut disebut memiliki fisik seperti pemain berusia 23 tahun.

Padahal, saat itu Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Hal tersebut membuktikan fisik Ronaldo sangat baik, meski usianya sudah terbilang senja.

Bahkan, di usia yang sekarang, 35 tahun, ketika kebanyakan pemain lain mulai merosot, Ronaldo masih terlihat bermain di level tinggi. Kekasih Georgina Rodriguez itu masih bisa mencetak banyak gol hingga menjadi penentu kemenangan timnya.

3 dari 4 halaman

2. Kerja Keras dan Etos Kerja

Latihan keras Cristiano Ronaldo memang sudah menjadi rahasia umum. Tak jarang, kekasih Georgina Rodriguez itu tetap berlatih ketika kompetisi sedang libur.

Selain pekerja keras, Ronaldo juga mempunyai etos kerja yang baik. Dia menjadi pemain pertama yang tiba di sesi latihan dan pemain terakhir yang meninggalkan latihan.

Kemudian Ronaldo juga dikenal pemain yang tak kenal menyerah. Hal tersebut di atas, mungkin tidak banyak dimiliki pemain-pemain lain.

4 dari 4 halaman

3. Selalu Berusaha Menjadi Lebih Baik

Cristiano Ronaldo merupakan sosok pemain yang selalu berusaha menjadi lebih baik di lapangan.

Demi menjadi lebih baik, tak jarang ia harus mengubah posisi bermainnya. Ronaldo mengawali karier sebagai winger kiri dan kanan, kemudian berganti fals nine, dan sekarang menjadi striker.

Hal tersebut yang membuat Ronaldo terus berkembang dan bertahan menjadi pemain hebat selama bertahun-tahun.

Kemudian Ronaldo juga dikenal menyukai tantangan, dengan cara berpindah klub. Hal tersebut yang hingga sekarang tak bisa diikuti pesaing abadinya, Lionel Messi.

Di saat Ronaldo bertualang, pemain asal Argentina itu masih setia bertahan bersama Barcelona.

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer