Sukses


Fabio Capello Merasa Muak dengan Situasi di AC Milan

Milan - Fabio Capello mengaku muak dengan situasi yang terjadi di AC Milan. Pasalnya, dua pemain legendaris I Rossoneri, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini, tidak diperlakukan dengan baik. 

Sebelumnya, Boban menjabat sebagai direktur olahraga AC Milan. Akan tetapi, dia dicopot dari posisi tersebut karena terlibat perselisihan dengan CEO Il Diavolo Rosso, Ivan Gazidis.

Sementara itu, posisi Paolo Maldini sebagai direktur teknik terancam. Gazidis dikabarkan bakal mendepak Maldini dari jabatannya, karena masih mempertahankan nilai-nilai lama.

Maldini dan Boban pernah dilatih Capello di AC Milan pada era 1990-an. Cara Milan memperlakukan dua mantan anak asuhnya tersebut membuat Fabio Capello muak.

"Bagaimana Boban dan Maldini diperlakukan membuat saya muak. Sebagai direktur, mereka sudah bersikap jujur sama seperti saat menjadi pemain," ujar Capello seperti dikutip Football Italia.

"Saya juga pasti akan melakukan hal yang sama seperti Boban. Dia tak pakai jersey sama sekali. Harga diri di atas segalanya," lanjut eks pelatih AC Milan tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Buku Chiellini

Capello juga mengomentari buku autobiografi yang dirilis bek Juventus, Giorgio Chiellini. Dia mengaku tak begitu tertarik untuk membaca.

"Saya sudah beberapa kali ditawarkan untuk menulis buka. Saya banyak ditawarkan. Saya tak suka membaca hal-hal khusus. Buat saya, sepak bola dimainkan bukan untuk diceritakan," kata Capello.

Capello juga bicara soal dua gelar Juventus yang dicopot gara-gara Calciopoli. Juventus dikurangi dua gelar pada 2005 dan 2006 karena skandal pengaturan skor.

"Kami memenangkan dua gelar di lapangan. Calciopoli sudah mengambil gelar kami dan diberikan kepada yang lain," ujarnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Published: 12/05/2020)

Video Populer

Foto Populer