Mantan Pemain Juventus Positif Terpapar Virus Corona

Oleh Thomas pada 13 Mei 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 13:30 WIB
Martin Caceres

Jakarta - Mantan pemain Juventus, Martin Caceres, dikabarkan positif terpapar virus corona. Caceres merupakan salah satu dari tiga pemain Fiorentina yang tertular pada awal Mei 2020.

Sebelumnya Fiorentina telah mengonfirmasikan ada tiga pemain dan tiga staf mereka yang terjangkit COVID-19. Keenam orang tersebut diketahui terkena virus corona saat dilakukan tes jelang kembali berlatih.

Fiorentina memang tak mengumumkan identitas keenam orang tersebut. Namun, media-media Spanyol dan Amerika Selatan seperti El Pais dan SPORT melaporkan satu di antara yang positif terinfeksi adalah Caceres.

Untungnya para pemain dan staf Fiorentina tak mengalami gejala yang paraah. Mereka hanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Salah satu staf Fiorentina kini juga sudah negatif virus corona. Hal ini dikonfirmasi direktur umum klub Joe Barone pada Selasa (12/5/2020).

2 dari 3 halaman

Mulai Menurun

Inter Milan Vs Fiorentina
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, berebut bola dengan bek Fiorentina, Martin Caceres, pada laga Coppa Italia di Stadion San Siro, Rabu (29/1/2020). Inter Milan menang 2-1 atas Fiorentina. (AP/Luca Bruno)

Italia merupakan salah satu negara terparah di Eropa yang terjangkit virus corona. Untungnya kasus COVID-19 di sana sudah berangsur menurun.

Serie A pun dikabarkan siap digelar lagi pada Juni 2020. Klub-klub sudah bisa latihan mandiri sejak awal Mei. Baru pada 18 Mei 2020, klub bisa melakukan latihan berkelompok.

Beberapa pemain juga ada yang terjangkit virus corona. Tiga pemain Juventus, Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala kini sudah sembuh dari COVID-19.

Rugani merupakan pemain Serie A pertama yang dinyatakan positif terkena virus corona pada pertengahan Maret lalu.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 13/05/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid