Sukses


Jurgen Klopp Pilih Lionel Messi Ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, lebih memilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Bagi Klopp, Messi mampu memperlihatkan magisnya di lapangan, meski memiliki tubuh yang kecil.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling bersaing untuk menjadi pesepak bola terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir. Keduanya bergantian meraih trofi juara, mulai dari level klub, timnas, ataupun individu.

Sejak 2005, Messi berhasil merengkuh 24 trofi juara bersama Barcelona. Dia juga membantu Timnas Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia 2005 dan Timnas U-23 merengkuh medali emas Olimpiade 2008.

Tak mau kalah dari sang rival, Cristiano Ronaldo sukses meraih 27 titel juara bersama empat klub berbeda, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. CR7 juga membawa Timnas Portugal merengkuh trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Untuk penghargaan individu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersaing untuk menjadi yang terbaik. Messi tercatat telah mengoleksi enam FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or, sedangkan Ronaldo mengumpulkan lima Bola Emas.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Messi Lebih Hebat, tetapi Cristiano Ronaldo...

Jurgen Klopp menyebut Lionel Messi jauh lebih hebat, karena mampu memperlihatkan penampilan gemilang dengan tubuh yang kecil. Tetapi, Klopp tetap mengakui Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sempurna.

"Bagi saya Messi (adalah yang terbaik), tetapi saya tidak bisa mengagumi Ronaldo lebih dari apa yang sudah saya lakukan. Penjelasannya adalah sebagai berikut. Kami sudah bermain melawan keduanya dan keduanya hampir mustahil untuk dijaga," ujar Klopp.

"Tetapi, Messi memiliki fisik yang jauh lebih pendek sejak lahir. Jika Anda bisa menggambarkan diri Anda sebagai pemain yang sempurna, itu adalah dengan tinggi Ronaldo. Dia bisa melompat setinggi mungkin, atau berlari secepat yang bisa dilakukan Ronaldo," lanjutnya.

"Dan apa yang kemudian ditambahkan ke dalamnya adalah sikap Ronaldo secara keseluruhan, itu benar-benar sempurna dan profesional, tidak ada yang lebih baik darinya."

3 dari 3 halaman

Messi Membuat Semuanya Jadi Sederhana

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menyebut Lionel Messi membuat pertandingan menjadi sederhana. Kendati begitu, Klopp tak menampik jika Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepak bola yang telah mengukir sejarah.

"Di sisi lain ada Messi bertubuh kecil yang membuat segalanya terlihat sangat sederhana. Oleh karena itu, saya menyukainya mungkin sedikit lebih sebagai pemain di lapangan," kata Klopp.

"Tetapi, Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa. Karena itu sangat sulit, tetapi apa yang sama-sama mereka miliki adalah meninggalkan jejak kaki untuk waktu yang lama."

"Ada juga beberapa pemain muda yang memiliki potensi yang sama, tetapi melakukan lebih dari keduanya pada periode ini adalah luar biasa," tutur manajer asal Jerman itu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer