Sukses


3 Aktivitas Barter Pemain yang Mungkin Terjadi pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Bola.com, Jakarta - Mayoritas klub di Eropa tengah mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Alhasil, klub-klub Eropa mengambil kebijakan untuk berhemat, termasuk tidak akan boros pada bursa transfer musim panas 2020.

Pandemi virus corona membuat kompetisi top Eropa harus tertunda sejak pertengahan Maret lalu. Bukan hanya liga, turnamen antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa juga harus dihentikan.

Situasi tersebut membuat klub-klub tak mendapat pemasukan, mulai dari penjualan tiket pertandingan, hak siar, tur stadion, hingga penjualan merchandise termasuk jersey replika.

Demi menjaga stabilitas keuangan, klub-klub Eropa mulai mengambil kebijakan penghematan, satu di antaranya adalah memangkas gaji pemain.

Dua klub elite La Liga, Barcelona dan Real Madrid, memangkas gaji pemainnya. Barca memotong hingga 70 persen, sedangkan Madrid hanya 20 persen.

Bukan hanya itu, klub-klub Eropa juga diyakini tidak akan jorjoran dalam belanja pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dengan masalah finansial saat ini, klub diprediksi tak akan berani mengucurkan dana hingga 100 juta euro demi mendatangkan satu pemain.

Alhasil, kebijakan melakukan barter pemain menjadi pilihan ideal dalam mendatangkan pemain incaran. Jika melakukan barter, klub tidak perlu mengeluarkan dana besar dalam belanja pemain.

Berikut ini adalah lima aktivitas barter pemain yang mungkin terjadi pada bursa transfer musim panas tahun ini:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Lautaro Martinez dengan 3 Pemain Barcelona

Barcelona kerap dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Akan tetapi, Barca tidak akan begitu saja mudah meminang Martinez dari Inter.

Pasalnya, penyerang Timnas Argentina itu memiliki klausul rilis di kontraknya yang mencapai angka 111 juta euro (Rp 1,7 triliun). Dengan menumpuknya hutang hingga 460 juta euro (Rp 7,4 triliun), Los Cules akan sulit mengeluarkan 111 juta euro hanya untuk menggaet Lautaro Martinez.

Barter pemain menjadi pilihan ideal yang akan diambil Barcelona. Manajemen Barca bakal menawarkan Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Philippe Coutinho kepada Inter, yang nantinya ditukar dengan Martinez.

Selain itu, Barcelona juga bisa menjual ketiga pemain itu ke klub lain, dan dananya digunakan untuk membeli Lautaro Martinez.

3 dari 4 halaman

Harry Kane dengan 2 Pemain Real Madrid

Performa impresif penyerang Timnas Inggris itu bersama Tottenham Hotspur menarik minat Real Madrid. Los Blancos butuh pemain seperti Kane untuk menjadi suksesor Karim Benzema yang saat ini telah berusia 32 tahun.

Namun, Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin memboyong Harry Kane ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, Tottenham dikabarkan ESPN mematok harga Kane hingga 220 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Akan tetapi, di tengah situasi pandemi saat ini, nilai transfer Kane kemungkinan bakal turun hingga 120 juta euro (Rp 1,9 triliun). Meski begitu, harga itu masih terbilang mahal mengingat situasi keuangan yang dialami El Real.

Real Madrid tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan coba menawarkan Gareth Bale dan Luka Jovic ke Tottenham demi bisa mengamankan jasa Harry kane.

4 dari 4 halaman

Paul Pogba dengan 2 Pemain Juventus

Bukan rahasia lagi jika Juventus ingin memulangkan Paul Pogba ke kota Turin. Juve akan coba merayu Manchester United agar mau melepas Pogba pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kans I Bianconeri mendapatkan jasa gelandang Timnas Prancis itu cukup besar. Pasalnya, Paul Pogba kerap disebut ingin angkat kaki dari Old Trafford, dan sudah mengutarakan keinginannya pada musim panas 2019.

Akan tetapi, Manchester United akan berupaya mempertahankan Pogba. Apalagi, sang pemain masih terikat kontrak bersama The Red Devils hingga 30 Juni 2022.

Juventus pun akan coba merayu MU dengan melakukan barter pemain. Juve menawarkan Alex Sandro dan Aaron Ramsey dengan Paul Pogba. Namun jika gagal, I Bianconeri masih memiliki alternatif lain, yakni Paulo Dybala bakal ditukar dengan Pogba.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer