VIDEO: Lionel Messi, David Silva, dan 3 Pesepak Bola Dunia yang Idolakan Pablo Aimar

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Mei 2020, 16:05 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 16:05 WIB

Bola.com, Argentina - Mantan pemain Timnas Argentina, Pablo Aimar, ternyata menjadi idola bagi beberapa pesepak bola dunia, dan salah satunya yang sudah diketahui adalah bintang Barcelona dan kompatriot Aimar, Lionel Messi. Selain La Pulga, pemain Manchester City asal Spanyol, David Silva, juga ternyata mengidolakannya.

Lionel Messi beberapa kali mengungkapkan bahwa dirinya mengidolakan Pablo Aimar. “Pablo Aimar selalu menjadi idola saya. Saya menikmati permainannya, dan mengikuti jejaknya sejak ia di River Plate," kata Messi seperti dilansir Foot Champion. Messi juga pernah mengatakann Aimar sebagai idolanya ketika ia masih muda di Barcelona.

Sementara itu, David Silva, mengatakan Aimar sebagai idolanya ketika ia menginginkan nomor punggung 21. “Saya kembali ke Valencia, lalu nomor yang tersisa hanya 19 dan 21. Saya sebelumnya pakai nomor 21, nomor yang pernah dipakai Pablo Aimar di Valencia. Pemain yang gayanya mirip dengan saya, jadi saya menginginkan nomor itu," kata Silva seperti dilansir situs Manchester City.

David Silva kembali ke Valencia setelah sempat menjalani masa peminjaman di Eibar dan Celta Vigo. Ia kemudian menggunakan nomor 21 pada musim 2006-2007. Hingga kini di Manchester City maupun saat di Timnas Spanyol, Silva selalu memakai nomor 21. Namun, alasan ia menggunakan nomor tersebut tidak hanya karena Aimar. Ia juga mengidolakan Juan Carlos Valeron (mantan pemain Timnas Spanyol) dan Michael Laudrup (mantan pesepak bola Denmark).

Selain Lionel Messi dan David Silva, ada lagi tiga nama pesepak bola dunia yang mengidolakan Pablo Aimar. Siapakah mereka?