MOTION GRAFIS: Starting XI Manchester United Saat Juara Liga Champions 2007-2008

Oleh Dody Iryawan pada 14 Mei 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 18:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Malam final Liga Champions 2007/2008 menjadi malam yang bersejarah bagi Cristiano Ronaldo dan Manchester United. CR7 yang tampil menonjol sejak awal musim dan menjadi andalan sebagai starting XI, akhirnya mampu memberikan gelar prestisius bagi Manchester United.

Pada babak semifinal Manchester United sukses singkirkan raksasa Spanyol, Barcelona sedangkan Chelsea mengalahkan Liverpool. Pada partai puncak MU sukses mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti. Keduanya bertemu dalam laga final pada tanggal 22 Mei 2008 di Stadio Luzhniki, Moskow.

Berselang 12 tahun banyak pemain Manchester United yang memutuskan gantung sepatu. Namun masih ada beberapa pemain yang masih bergelut di lapangan hijau. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang masih tampil gemilang di usia 35 tahun.

Setelah memberikan gelar Liga Champions bagi MU, Ronaldo berpindah ke Real Madrid sebagai pemain termahal saat itu. Sembilan tahun membela Los Galacticos membuat Ronaldo mencoba tantangan baru. Sejan musim 2018-2019, CR7 menjadi pemain Juventus dan peformanya masih belum menurun.

Selain Ronaldo, beberapa pemain yang masih berprofesi sebagai pesepakbola. Mereka adalah Carlos Tevez yang saat ini membela Boca Junior dan Wayne Rooney bersama Derby County.

Selain Ronaldo, Tevez dan Rooney, pemain Manchester United lainnya yang menjadi starting XI pada final Liga Champions 2007-2008 telah memutuskan gantung sepatu serta menjalani profesi barunya. Seiapa sajakah mereka? Serta di mana mereka sekarang?