Sukses


Catatan Istimewa Erling Haaland: Lebih Subur ketimbang 8 Penyerang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Statistik tidak berbohong. Erling Braut Haaland ternyata telah mencetak jumlah gol sebanyak sumbangsih lini serang Real Madrid musim ini, bukti bahwa para penyerang Madrid tidak cukup tajam.

Haaland bersinar bersama RB Salzburg di paruh pertama musim ini, lalu melanjutkan sinarnya di Borussia Dortmund sejak Januari 2020 lalu. Saat ini, Haaland adalah salah satu aset paling panas di bursa transfer.

Striker berusia 19 tahun ini sudah mencetak 40 gol musim ini, yang terbagi untuk Salzburg dan Dortmund. Meski masih muda, Haaland tahu banyak cara untuk menjebol gawang lawan.

Uniknya, 40 gol Haaland itu ternyata lebih baik dari torehan gol semua penyerang Real Madrid.

Masalah Real Madrid musim ini cukup berat. Zinedine Zidane harus berulang kali memutar otak. Musim ini adalah periode transisi, Zidane berusaha meregenerasi skuat Madrid dengan beberapa pemain muda dan sejumlah nama senior.

Satu di antara masalah Real Madrid terletak di lini serang. Selepas kepergian Cristiano Ronaldo, Madrid jelas merindukan striker tajam yang bisa diandalkan. Namun, sejauh ini hanya Karim Benzema yang bisa diandalkan.

Benzema sudah mencetak 19 gol di semua kompetisi, tidak buruk, tapi jelas kurang. Madrid membutuhkan striker yang lebih baik, yang mampu mengisi lubang pasca kepergian Ronaldo.

Sebenarnya sudah ada Gareth Bale, tapi penyerang Wales ini justru lebih sering terlibat kontroversi daripada memberikan kontribusi untuk Real Madrid.

  

Video

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Harapan

19 gol Benzema merupakan yang paling tinggi di antara penyerang-penyerang Real Madrid lainnya. Ada 8 penyerang yang dimiliki Los Blancos musim ini, hampir semua nama-nama top, tapi tidak bisa menyumbang gol sesuai harapan.

Jika Haaland mampu mencetak 40 gol seorang diri musim ini, Madrid membutuhkan kombinasi 8 penyerang mereka untuk menyamai angka tersebut. Berikut rinciannya:

Karim Benzema: 19 gol

Rodrygo: 7

Vinicius: 4

Gareth Bale: 3

Lucas Vazquez: 3

Luka Jovic: 2

Eden Hazard: 1

Mariano Diaz: 1

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran

Melihat fakta di atas, mudah memahami mengapa Real Madrid berusaha mendapatkan Haaland pada bursa transfer mendatang. Striker 19 tahun itu memang mencuri perhatian banyak klub.

Kendati demikian, transfer Haaland tidak akan mudah. Selain kemungkinan harga tinggi yang dipasang Dortmund, ada pula faktor usia yang masih terlalu belia untuk bermain di klub sebesar Madrid.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 15/5/2020)

Video Populer

Foto Populer