Dikaitkan dengan Barcelona, Pjanic Ungkap 2 Kata Cinta untuk Juventus

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Mei 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 14:00 WIB
Gilas AS Roma, Juventus Lolos ke Semifinal Coppa Italia
(Dari kiri) Pemain Juventus Gianluigi Buffon, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Leonardo Bonucci dan Miralem Pjanic menyapa penonton usai mengalahkan AS Roma pada pertandingan Coppa Italia di Turin, Italia, Rabu (22/1/2020). Juventus menggilas AS Roma dan lolos ke semifinal. (Marco Bertorello/AFP)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, santer dikabarkan bakal bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Pemain asal Bosnia dan Herzegovina ini angkat bicara mengenai klubnya. Ia menyebut Juventus adalah keluarga dan klub luar biasa.

“Juventus adalah keluarga, klub level tertinggi," kata Pjanic kepada mantan rekan timnya di Metz, Laurent Agouazi. 

“Ketika Anda melihat piala yang mereka menangkan, Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda harus meraihnya juga. Itu klub yang luar biasa," kata Pjanic.

Gelandang berusia 30 tahun itu merupakan gelandang serang. Di Juventus, ia mendapat peran tambahan sebagai gelandang bertahan.

“Sebelum datang ke Juventus, Allegri mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menempatkan saya di depan pertahanan. Saya mulai terbiasa secara bertahap, dia memberi tahu saya di mana saya harus memperbaiki diri."

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri dikabarkan tidak lagi membutuhkan Pjanic. Spekulasinya adalah, Barcelona akan menyodorkan Arthur Melo. 

2 dari 2 halaman

Negosiasi Alot

Deretan Gelandang Top Serie A Musim Ini
5. Miralem Pjanic (Juventus) - Gelandang berusia 30 tahun ini menjadi bagian penting dari skuat Juventus sejak bergabung pada 2016. Musim ini, Miralem Pjanic total sudah mencetak 3 gol dan 4 assist dari 22 kali penampilannya. (AFP/Marco Bertorello)

Juventus menyasar kemungkinan mendapatkan Jorginho dengan cara menukar Miralem Pjanic. Ini tak lepas dari alotnya negosiasi dengan Barcelona.

Juventus sebelumnya diberitakan mengincar Arthur Melo dan Frenkie de Jong dari Barcelona. Caranya pun sama, yakni menukarnya dengan Pjanic.

Namun demikian, negosiasi antara Juve dengan Barcelona berjalan alot dan rumit. Manajemen El Barca enggan melepas dua pemainnya sekalipun mendapatkan Pjanic sebagai pengganti.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid