MOTION GRAFIS: Starting XI Inter Milan saat Menjuarai Liga Champions, Apa Kabar Diego Milito dkk?

Oleh Dody Iryawan pada 16 Mei 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 15:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Pada tahun 2010, Inter Milan meraih gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-0. Laga tersebut digelar pada 22 Mei 2010 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Raihan tersebut merupakan gelar ke-3 Inter Milan sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions. Dalam starting XI pada laga tersebut, Terdapat pemain yang juga pernah merasakan meraih gelar Liga Champions yaitu Samuel Eto'o saat bersama Barcelona.

Pada laga tersebut, Diego Milito menjadi bintang berkat 2 golnya ke gawang Bayern Munchen. Gol pertama Milito dicetak pada menit ke-35 sedangkan gol keduanya pada menit ke-70.

Sepuluh tahun berselang, sebagian besar pemain yang menjadi starting XI pada laga tersebut pensiun sebagai pesepak bola profesional. Hanya terseisa Maicon yang saat ini tidak memiliki klub dan Goran Pandev yang bermain untuk Genoa.

Selain keduanya tersebut, beberapa pemain masih terlibat dengan Inter Milan. Sebut saja Julio Cesar. Selepas pensiun, saat ini Cesar menjadi Duta Inter Milan. Selain itu Cristian Chivu menjadi manajer Inter Milan U-17 bahkan Javier Zanetti saat ini menjadi wakil presiden I Nerrazzuri.

Lalu selain beberapa pemain tersebut siapa saja yang menjadi starting XI Inter Milan saat menghadapi Bayern Munchen pada final Liga Champions 2009-2010? Apakah mereka masih aktif di dunia sepak bola atau memilih profesi lain setelah pensiun?