VIDEO: Paolo Maldini, Francesco Totti, dan 3 Pesepak Bola yang Bermain Untuk Satu Klub Saja

Oleh Diatama Ibduansa pada 16 Mei 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2020, 16:00 WIB

Bola.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Francesco Totti, Sang Pangeran Roma. Totti menjadi satu di antara icon pesepak bola yang hanya bermain dalam satu klub di sepanjang karier profesionalnya.

Totti bermain selama 25 tahun bagi AS Roma. Tak hanya itu, sepanjang kariernya, Totti telah berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua di sepanjang sejarah Serie A dengan dengan mencetak 250 gol, dan menjadi pemain yang paling banyak bermain di AS Roma dengan mencatatkan 785 penampilan.

Paolo Maldini tidak hanya menjadi masuk daftar one man one club, namun seluruh keluarganya juga bermain untuk AC Milan, klub yang ia bela sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Ayahnya, Cesare Maldini, bermain untuk AC Milan dan memenangi Piala Eropa pada 1963, sementara putranya, Daniel Maldini, saat ini juga membela AC Milan.

Seperti halnya Francesco Totti, Maldini juga telah bermain selama kurang lebih seperempat abad untuk Rossoneri. Hal tersebut juga menjadikannya sebagai satu di antara pemain belakang terbaik dalam sejarah sepak bola.

Loyalitas menjadi hal yang sulit dicari di dunia sepak bola akhir-akhir ini. Pesepak bola yang hanya bermain dengan satu klub sepanjang karier profesionalnya mungkin dapat dihitung dengan jari.

Dalam dunia sepak bola, pesepak bola yang hanya membela satu klub yang sama sepanjang kariernya diistilahkan dengan "one man one club". Berikt 5 nama psepakbola yang setia dengan satu klub termasuk Paolo Maldini dan Francesco Totti.