VIDEO: Melihat Sepinya Suasana Stadion Signal Iduna Park Sebelum Laga Borussia Dortmund Vs Schalke di Bundesliga

Oleh Yusuf Satria pada 17 Mei 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta Laga derby bertajuk Revierderby antara Borussia Dortmund Vs Schalke jadi pusat perhatian ketika Bundesliga musim 2019-20 kembali bergulir pada hari Sabtu (16/5/2020) malam WIB di Signal Iduna Park. Hasilnya tuan rumah sukses membantai tim tamu dengan skor 4-0.

Untuk diketahui seperti kompetisi sepak bola di seluruh negara, virus corona sempat menghentikan Bundesliga. Suasana sepi terlihat di sekitar stadion selama pertandingan berlangsung. Tidak ada dukungan suporter kedua tim seperti biasanya.

Meski bermain tanpa penonton akibat pademi virus corona, trio Thorgan Hazard, Erling Braut Haaland, dan Julian Brandt sukses memborbardir lini belakang Schalke. Striker yang sedang naik daun, Haaland bahkan sudah mencetak gol di menit 29. Dia memanfaat assist manis dari Hazard.

Gol kedua Dortmund pun hadir di akhir babak pertama. Kali ini kreatornya Brandt. Umpan manisnya bisa dikonversikan Raphael Guerreiro jadi gol menit ke-45.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Brandt kembali beraksi. Kini ia jadi otak lahirnya gol Hazard menit ke-49. Dortmund semakin menjauh dengan skor 3-0. 

Kemudian Guerreiro yang menyisir sayap kiri membuat gol kedua tim tuan rumah. Kali ia membukukan gol setelah memanfaatkan umpan dari Haaland. Dortmund pun memastikan membawa hasil clean sheet lewat kemenangan telak 4-0. 

Tiga poin ini sangat penting buat Dortmund. Karena kini mereka semakin menempel Bayern Muenchen sebagai pimpinan klasemen sementara Bundesliga.

Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua hanya berselisih satu poin dari Muenchen di klasemen sementara Bundesliga. Hanya saja Muenchen masih memiliki tabungan satu laga. Berikut suasan jelang pertandingan Revierderby yang digelar di Signal Iduna Park.