Sukses


10 Bek dengan Gol Terbanyak di 5 Liga Top Eropa, Ramos dan Van Dijk Bukan yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Kompetisi sepak bola terutama di lima liga top Eropa musim ini berjalan tak sesuai rencana. Kompetisi menjadi kacau menyusul merebaknya virus corona penyebab COVID-19.

Setelah terhenti, Ligue 1 memutuskan menyudahi kompetisi musim ini dan memberikan gelar juara kepada Paris Saint-Germain. Kemudian Bundesliga kembali melanjutkan sisa pertandingan musim 2019-2020 sejak pekan ini.

Sementara, tiga kompetisi domestik elite lain, Premier League, La Liga dan Serie A, kemungkinan akan menyelesaikan kompetisi musim ini seperti yang dilakukan Bundseliga.

Untuk dua ajang terbesar antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, juga mengalami nasib serupa. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona lebih luas lagi.

Sebelum kompetisi di lima liga top Eropa dihentikan akibat virus corona, beberapa pemain, terutama bek mampu mencuri perhatian publik berkat performa apiknya di lapangan. Bahkan, beberapa di antaranya menorehkan banyak catatan impresif.

Tak hanya kuat dalam menjaga pertahanan, para bek tersebut juga mampu mencetak banyak gol. Catatan metreka sangat menarik, karena tugas utama seorang bek ialah menjaga pertahanan.

Catatan impresif tersebut diungkapkan situs penyedia data pemain, Transfermarkt, melalui akun Instagram-nya. Transfermarkt mengungkap ada 10 bek dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa.

 

2 dari 2 halaman

Bek dengan Gol Terbanyak di Lima Liga Top Eropa

Dalam daftar tersebut, bek dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa ada tiga pemain, yakni Robin Gosens (Atalanta), Philipp Max (Augsburg) dan Dominico Criscito (Genoa).

Ketiga pemain tersebut sama-sama sudah menyumbang 7 gol untuk klubnya masing-masing. Kemudian di bawah ketiga bek tersebut ada Martin Hinteregger (Eintracht Franfurt) dan Alesander Kolarov dari AS Roma.

Kedua pemain tersebut sejauh ini sama-sama mengemas enam gol di liga domestik.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini deretan bek dengan catatan gol terbanyak di 5 liga top Eropa seperti dikutip dari Instagram Transfermarkt.

1. Robin Gosens (Atalanta) - 7 Gol

2. Philipp Max (Augsburg) - 7 Gol

3. Dominico Criscito (Genoa) - 7 Gol

4. Martin Hinteregger (Eintracht Franfurt) - 6 Gol.

5. Alesander Kolarov (AS Roma) - 6 Gol

6. Theo Hernandez (AC Milan) - 5 Gol

7. Sergio Ramos (Real Madrid) - 5 Gol

8. Sebastiaan Bornauw (1. FC Koln) - 5 Gol

9. Virgil van Dijk (Liverpool) - 4 Gol

10. Marcos Alonso (Chelsea) - 4 Gol

 

Sumber: Instagram Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer