Sukses


MOTION GRAFIS: Starting XI Chelsea Saat Kalahkan Bayern Munchen di Final Liga Champions, di Mana Mereka Sekarang?

Bola.com, Jakarta - Gelar juara Liga Champions merupakan salah satu trofi terbaik yang pernah diraih Frank Lampard saat menjadi pesepak bola profesional. Pada final Chelsea vs Bayern Munchen musim 2011-2012 tersebut, Lampard bermain sebagai starting XI dan juga kapten. Didier Drogba menjadi ujung tombak The Blues.

Sebagai pemain, Lampard telah meraih banyak gelar bersama Chelsea. Selama 13 tahun berseragam The Blues, Ia mempersembahkan 13 trofi juara. Berposisi sebagai gelandang tengah, Lampard menjadi pemain yang cukup produkif dalam mencetak gol. Dari 648 penampilannya bersama Chelsea, Ia menyumbangkan 210 gol serta 151 assist.

Sama seperti Lampard, Drogba menjadi salah satu andalan Chelsea pada musim itu. Ia berperan penting saat final yang digelar di Allianz Arena, Munchen. Drogba bergabung bersama Chelsea sejak 2004 dan menyumbangkan 182 gol dalam 378 laga bersama klub asal London tersebut.

Pada laga final Liga Champions 2011-2012, Chelsea menundukkan Bayern Munchen dengan skor 4-3 melalui drama adu penalti. Pada 90 menit waktu normal, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 berkat gol dari Thomas Muller yang dicetak pada menit ke-81 dan dibalas Didier Drogba 5 menit berselang yang memaksa pada perpanjangan waktu dan babak adu penalti.

Saat ini, banyak pemain Chelsea dalam starting XI saat final Liga Champions 2011-2012 melawan Bayern Munchen memutuskan gantung sepatu namun masih ada yang aktif sebagai pemain. Selain Frank Lampard yang menjadi manajer Chelsea dan Didier Drogba yang saat ini menjadi Wakil Presiden Organisasi Peace and Sport, kemanakah pemain lainnya?

Video Populer

Foto Populer