VIDEO: Termasuk Van Dijk dan Sergio Ramos, Berikut 10 Bek Dengan Gol Terbanyak

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Mei 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2020, 18:00 WIB

Bola.com, Jakarta SportBites kali ini membahas tentang pemain lini belakang dalam jantung pertahanan. Nama Sergio Ramos, dan Virgil Van Dijk tentunya tak asing dikalangan para pecinta sepak bola, terutama dalam penampilannya menjaga lini belakang pertahanan dalam tim sepak bola. Sosoknya yang tegas dengan cara bertahan yang baik dalam menjaga pertahanan, membuatnya disegani oleh striker striker yang ingin mencetak gol.

Posisinya sebagai seorang bek juga mampu mebuat sebuah kontribusi dalam lini serang pada suatu pertandingan, terkadang mereka mampu untuk mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Sundulan maupun tendangan langsung kerap kali membuahkan gol meskipun posisi mereka yang cukup jauh kebelakang.

Sergio Ramos misalnya, yang telah mengoleksi 5 gol dalam 25 pertandingan di musim 19/20. Ia mampu membuktikan kapasitasnya sebagai seorang bek yang bisa diandalkan dan mampu untuk mencetak sebuah gol meskipun posisinya sebagai seorang bek.

Tidak hanya Sergio Ramos dan juga Virgil Van Dijk, berikut 10 nama bek dengan torehan terbanyak dalam 5 kompetisi liga eropa yang telah dirangkum dalam SportBites.