Sukses


UEFA Tak Mau Gegabah Tentukan Tanggal untuk Liga Champions dan Liga Europa

Jakarta - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengaku pihaknya sudah mengantongi rencana untuk menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa musim ini pada Agustus 2020.

Seperti dilansir BBC Sport, Liga Champions dan Liga Europa kemungkinan akan dimainkan pada Agustus mendatang. Babak perempat final dan semifinal diharapkan akan tetap dimainkan dalam dua leg.

"Seperti yang terlihat sekarang, saya yakin bahwa kami dapat menyelesaikan kompetisi musim Eropa dan ini berarti kompetisi UEFA," kata Ceferin kepada BeIN pada Minggu (17/5/2020).

Namun, UEFA tidak mau gegabah untuk menentukan tanggal, meski mereka sudah punya formulasi yang tepat.

Ceferin menjelaskan bahwa pertandingan kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa, "harus dimainkan tanpa penonton," namun dia sesungguhnya berharap mayoritas liga domestik akan merampungkan musim ini.

Premier League memiliki sembilan pertandingan tersisa musim ini, sedangkan Paris St-Germain telah dinobatkan sebagai juara Ligue 1 2019-2020 setelah pemerintah Prancis membatalkan musim olahraga 2019-20 di negara tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bundesliga dan La Liga

Bundesliga Jerman kembali bergulir secara tertutup pada 16 Mei 2020 dan La Liga Spanyol berharap melakukan hal yang sama pada Juni nanti, setelah para pemain kembali berlatih.

Ceferin mengatakan bahwa liga yang tidak menyelesaikan musim ini "masih harus bermain dalam laga kualifikasi bila mereka ingin berpartisipasi dalam kompetisi UEFA" musim depan.

"Hanya alasan olahraga yang bisa menjadi formula untuk lolos ke Liga Champions dan Liga Eropa," ucap Ceferin.

Sumber: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, published 18/5/2020)

Video Populer

Foto Populer