Sukses


Bayern Munchen Ukir Rekor Istimewa di Bawah Asuhan Hansi Flick

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen meraih kemenangan 2-0 atas Union Berlin pada laga pekan ke-26 Bundesliga Jerman. Hasil itu membuat Die Bayern menorehkan rekor spesial di bawah asuhan Hans-Dieter Flick.

Setelah sempat terhenti awal Maret lalu akibat pandemi virus corona, Bundesliga kembali bergulir pada akhir pekan ini. Dalam laga perdana pasca-penundaan, Bayern Munchen bertandang ke markas Union Berlin, di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/5/2020).

Bermain di kandang lawan, The Bavarians tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di Whoscored, Die Bayern mencatatkan 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Union Berlin.

Selain itu, Bayern Munchen juga melepaskan 13 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Union memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Bermain dominan, Die Roten memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Union Berlin. Sepasang gol Bayern Munchen disarangkan Robert Lewandowski pada menit ke-40 dan Benjamin Pavard menit ke-80.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ukir Rekor

Kemenangan tersebut membuat Bayern kukuh berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 58. The Bavarians unggul empat poin atas Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua.

Bukan hanya itu, Bayern Munchen juga mencatatkan rekor spesial. Sepasang gol ke gawang Union Berlin membuat Bayern telah mengoleksi 50 gol hanya dalam 16 pertandingan di liga.

Anak asuhan Hansi Flick itu pun menjadi klub Jerman pertama yang berhasil menorehkan catatan tersebut di Bundesliga.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer