VIDEO Bursa Transfer: Karena Virus Corona, Mega Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Terancam Gagal

Oleh Yusuf Satria pada 18 Mei 2020, 15:12 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 16:00 WIB

Bola.com, Jakarta Bintang PSG, Kylian Mbappe sering dikait-kaitkan kepindahannya ke Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun ini. Setidaknya berita tersebut ramai dibahas sebelum pandemi virus corona melanda dunia Maret lalu.

Namun, sepertinya realisasi tersebut terhambat karena krisis keuangan yang melanda hampir semua klub di Eropa dan Dunia akibat pandemi tersebut.

Penyerang Timnas Prancis tersebut merupakan satu di antara pemain muda yang paling bersinar saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Kylian Mbappe berhasil merengkuh berbagai trofi juara.

Dia sukses meraih satu gelar juara bersama AS Monaco, serta enam trofi sejak bergabung ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2017. Bukan hanya itu, Mbappe turut membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 21 tahun tersebut juga piawai dalam membobol gawang lawan. Dari 120 pertandingan yang sudah dijalani bersama PSG, Kylian Mbappe sukses mendulang 90 gol.

Akan tetapi, El Real tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin tersebut. Pasalnya, PSG enggan melepaskan sang pemain ke klub lain.

Demi bisa memagari Mbappe dari incaran klub lain, manajemen Les Parisiens ingin menambah durasi kerja sang pemain. Saat ini, kontrak Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Real Madrid sepertinya harus menunda mega transfernya hingga tahun depan atau bahkan hingga kontrak Kylian Mbappe benar-benar habis bersama PSG. Mari kita tunggu sejauh mana pandemi virus corona akan mempengaruhi kebijakan bursa transfer antara Real Madrid dan PSG.