3 Pesaing Utama yang Bisa Menggagalkan Ambisi Kylian Mbappe Memenangi Ballon d'Or

Oleh Ario Yosia pada 19 Mei 2020, 10:50 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 11:37 WIB
Mbappe Menggila, Paris Saint-Germain Tekuk Dijon 4-0

Bola.com, Jakarta - Ballon d'Or merupakan penghargaan individual paling bergengsi yang bisa diraih seorang pesepak bola. Banyak pemain top dunia yang bercita-cita ingin meraihnya.

Penghargaan pemain terbaik dunia itu belakangan ini didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. La Pulga berhasil mengoleksi enam trofi sedangkan sang rival Ronaldo mempunyai lima trofi.

Mengingat faktor usia, era Messi dan Ronaldo dalam ajang Bola Emas mungkin akan segera berakhir. Kini mulai banyak orang yang menjagokan Kylian Mbappe sebagai penerusnya.

Mbappe sudah menunjukkan performa yang sangat luar biasa bersama PSG sejauh ini. Tidak mengherankan kalau bintang Prancis itu bakal menyabet Ballon d'Or beberapa tahun lagi.

Namun, perjuangan Mbappe untuk meraih Ballon d'Or tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dia pasti akan menghadapi persaingan yang kuat dari beberapa pemain lainnya.

Berikut ini tiga calon peraih Ballon d'Or selain Kylian Mbappe seperti dilansir Mykhel.

2 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Leicester Vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Trent Alexander-Arnold ke gawang Leicester pada laga Premier Laegue di Stadion King Power, Leicester, Kamis (26/12). Leicester kalah 0-4 dari Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Meskipun seorang bek, Trent berhasil mengalahkan gelandang paling kreatif di dunia dalam hal assist. Pemain Liverpool ini telah menjadi salah satu bek kanan terbaik di dunia dan dia baru berusia 21 tahun.

Trent sudah membuat 125 penampilan untuk klub top seperti Liverpool. Dia juga sudah menjadi juara Eropa dan Dunia bersama The Reds.

3 dari 5 halaman

Kai Havertz

Gol Ronaldo dan Higuain Bawa Juventus Taklukkan Bayer Leverkusen
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz (tengah) pada pertandingan Grup D Liga Champions di Bay Arena, Leverkusen, Jerman, Rabu (11/12/2019). Gol Ronaldo dan Higuain bawa Juventus menang 2-0. (AP Photo/Martin Meissner)

Havertz merupakan salah satu bakat muda terbaik di Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Dengan performa mengesankan bersama Bayer Leverkusen, Havertz bisa menjadi pesaing bagi Mbappe di ajang Ballon d'Or pada tahun-tahun mendatang.

Selain gelandang serang, Havertz juga bisa bermain di sayap serta penyerang tengah. Ia kemungkinan besar akan pindah ke klub yang lebih besar pada musim panas ini dan mengumumkan dirinya di panggung global.

4 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Pemain Muda Manchester City yang Di Sia Siakan Guardiola
Jadon Sancho (AFP/Odd Andersen)

Sancho adalah pemain muda Inggris lainnya yang patut diwaspadai Mbappe. Pemain berusia 19 tahun itu benar-benar tampil sensasional bersama Borussia Dortmund di Bundesliga.

Jika Sancho bisa mempertahankan level permainannya, dia pasti akan menjadi salah satu rintangan terbesar bagi Mbappe dalam perebutan Ballon d'Or.

 

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/5/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub