Sukses


Henrikh Mkhitaryan Ingin Bertahan di AS Roma, Selamat Tinggal Arsenal?

Bola.com, London - Henrikh Mkhitaryan nampaknya enggan kembali ke Arsenal musim depan. Keinginan itu tersirat dalam pernyataannya yang terlontar baru-baru ini.

Sampai sekarang status Mkhitaryan masih sebagai penggawa Arsenal. Namun untuk musim ini, ia harus berkiprah sebagai pemain pinjaman di AS Roma.

Performanya, bisa dibilang, semakin membaik. Terbukti dari torehan enam gol dari 17 penampilan di semua ajang musim ini. Kesempatan tampilnya terbilang terbatas karena pria asal Armenia itu pernah mengalami cedera.

Musim 2019/20 sebentar lagi akan ditutup, tapi masa depan Mkhitaryan masih menggantung. Belum ada kesepakatan resmi yang bisa membuat Mkhitaryan jadi pemain permanen di AS Roma sampai sekarang.

Pelatih Giallorossi, Paulo Fonseca, sudah mengutarakan keinginannya melihat Mkhitaryan berseragam AS Roma pada musim depan. Terlihat jelas bahwa raksasa Italia tersebut ingin mengubah statusnya jadi permanen.

Keinginan yang sama juga terlontar dari mulut pria berusia 31 tahun tersebut. Saat diwawancarai oleh kedutaan besar Armenia, Mkhitaryan mengutarakan niatannya untuk bertahan di Roma.

"Sejak hari pertama saya tiba di Roma, saya sudah merasa baik di kota ini dan dengan tim," ujarnya, seperti yang dikutip dari Tuttomercatoweb.

"Sudah pasti akan terasa menyenangkan jika bertahan di sini. Target utamanya adalah bisa tampil di Liga Champions dan memenangkan trofi," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Serie A Sudah Bertumbuh

Premier League lebih bergengsi dari Serie A pada saat ini. Pamor kompetisi sepak bola papan atas Inggris itu sudah melampaui Serie A. Meski begitu, Mkhitaryan melihat adanya potensi bahwa Serie A bisa jaya seperti dulu.

"Serie A punya khas tersendiri, banyak yang meremehkannya, tapi ini adalah kejuaraan yang menari," tambah Mkhitaryan yang juga pernah memperkuat Manchester United sebelum ke Arsenal. 

"Mungkin tidak seperti 20 tahun lalu, tapi saya senang bisa melihat kompetisi terus bertumbuh dan masa peminjaman saya yang berjalan dari tahun lalu sudah membuktikannya," pungkasnya.

Sekarang Serie A masih mengalami penundaan akibat pandemi virus corona yang melanda Italia. Kabarnya, penyelenggara sedang berupaya untuk menggelar sisa pertandingan musim 2019/20 mulai tanggal 12 Juni mendatang.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 19/5/2020)

Video Populer

Foto Populer