VIDEO: 5 Pemain Yang Kembali ke Klub Lamanya, Termasuk Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic

Oleh Diatama Ibduansa pada 19 Mei 2020, 16:20 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 16:20 WIB

Bola.com, Jakarta Perpindahan pemain di dunia sepak bola merupakan hal yang lumrah terjadi, baik itu permanen maupun pinjaman. Bursa transfer pemain tersebut biasanya terjadi pada pertengahan musim dingin atau setelah kompetisi berakhir yang artinya pada musim panas. Bursa transfer musim panas bisa dibilang lebih menarik disimak. Karena biasanya terdapat banyak drama. Tak sedikit kontroversi muncul sepanjang bursa pemain tersebut. Seperti halnya Didier Drogba dan Zlatan Ibarhimovic

Drogba memutuskan hengkang Chelsea pada tahun 2012 untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua dan Galatasaray satu tahun berikutnya. Didier Drogba kembali ke pelukan Chelsea pada 25 Juli 2015 serta menandatangani kontrak semusim. Pada periode keduanya, Drogba sukses mencetak tujuh gol dari 40 laga, plus meraih dua gelar juara yakni Premier League dan Piala Liga Inggris. 

Zlatan Ibrahimovic kembali ke Rossoneri pada bursa transfer musim dingin 2020 setelah meninggalkan San Siro tujuh tahun lalu. Pada periode pertamanya, Zlatan Ibrahimovic mampu mempersembahkan trofi Serie A 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011. Selain itu, Ibra berhasil membukukan 56 gol dari 85 pertandingan di semua kompetisi. 

Banyak godaan yang membuat pemain enggan bertahan di klub yang sama di sepanjang kariernya. Beberapa faktor yang biasanya menjadi alasan pemain pergi ialah tawaran gaji, bermain di posisi reguler, ingin meraih trofi bergengsi, hingga sekadar mencari tantangan semata. Hal tersebut membuat sejumlah pemain pindah ke klub impiannya. Namun, ada pula pemain yang justru menerima tawaran untuk kembali memperkuat mantan klubnya.

Apalagi jika pemain tersebut pernah merasakan sukses bersama mantan klubnya tersebut. Situasi itu terkadang jadi satu di antara alasan pemain memilih kembali. Berikut 5 pemain yang kembali ke klub lamanya, termasuk Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic.