Sukses


Presiden PSG Terang-terangan Puji Cristiano Ronaldo, Kode Ingin Memboyongnya dari Juventus?

Bola.com, Paris - Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, secara terang-terangan memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang punya determinasi unik. Komentar Al-Khelaifi langsung memicu spekulasi tentang ketertarikan PSG memboyong Ronaldo dari Juventus.  

Cristiano Ronaldo pernah dihubungkan dengan PSG pada masa lalu. Klub raksasa Prancis itu juga sudah membuktikan mampu memboyong pemain-pemain papan atas seperti David Beckham, Neymar, Zlatan Ibrahimovic, dan Kylian Mbappe.

Saat ini, Ronaldo masih terikat kontrak di Juventus hingga dua tahun ke depan. Saat kontraknya habis di Turin, ia akan berusia 37 tahun. 

Meski tak lagi muda, pemenang lima penghargaan Ballon d'Or tersebut masih mempertahankan performa kompetitifnya. Kemampuan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu seperti tak tergerus usia. 

Ronaldo telah merasakan gelar juara liga di Inggris, Spanyol, dan Italia, serta mengoleksi lima trofi Liga Champions. Jadi, siapa yang berani menjamin dia tak ingin merasakan titel liga di Prancis bersama PSG? 

Nasser Al-Khelaifi sama sekali tak berusaha menutupi kekagumannya terhadap Cristiano Ronaldo. "Tahun demi tahun dia menunjukkan determinasi unik, karakter yang sangat luar biasa," kata Al-Khelaifi kepada France Football, seperti dilansir Mirror, Selasa (19/5/2020). 

"Dia masih termotivasi oleh gairagnya untuk meningkatkan diri setiap hari dan selalu mendorong kemampuan terbaiknya. Saya mengagumi keinginan tak kenal lelah itu. Dia contoh hebat untuk semua atlet pada masa depan," imbuh Al-Khelaifi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Ikuti Jejak Beckham dan Ibrahimovic

Jika PSG mampu mengamankan tanda tangan Ronaldo pada masa depan, maka pemain Portugal itu mengikuti langkah dua mantan pemain Manchester United, Beckham dan Ibrahimovic. 

Al-Khelaifi juga memuji pengaruh dua pemain tersebut untuk klub. 

"Jika menengok kembali semua pemain yang pernah bergabung dengan kami sejak awal ambisi kami bersama PSG, saya masih bisa mengingat karakter, kepemimpinan, kharisma, dan kemampuan Zlatan Ibrahimovic," kata Al-Khelaifi. 

"Dia selalu bermain bagus. Ketika situasi menuntut seseuatu darinya, dia tahu cara untuk mengambil tantangan di depannya," imbuh sang Presiden PSG. 

Beckham hanya bermain selama setengah musim di PSG pada 2013. Namun, di mata Al Khelaifi, pemain Inggris itu berpengaruh besar. 

"Meskipun ia hanya sebentar di PSG, dia memberikan efek transformatif untuk klub kami." 

 

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Bursa Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer