VIDEO: Real Madrid, Bayern Munchen, dan Inter Milan Gelar Laga Amal Untuk Peduli COVID-19

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 Mei 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 09:00 WIB

Bola.com, Jakarta Pandemi COVID-19 memang membuat sebagian besar negara didunia terpuruk, tak hanya dari faktor kesehatan, ekonomi pun juga ikut berimbas akibat adanya pandemi tersebut. Berbagai cara dilakukan untuk melawan pandemi yang sedang terjadi di hampir sebagian besar negara di dunia, salah satunya dengan berdonasi. Real Madrid, Bayern Munchen dan juga Inter Milan akan menggelar laga amal.

Pertandingan yang berjuluk European Solidarity Cup tersebut akan digelar paling cepat tahun 2021. Tujuan dari laga amal tersebut adalah untuk membantu tenaga medis dalam garda terdepan melawan COVID-19 di Italia dan Spanyol. Rencananya sumbangan yang digunakan untuk membeli beberapa alat kesehatan dan kebutuhan medis yang lain.

Pertandingan yang akan dijalankan di tiga negara tersebut yakni Milan, Madrid, dan juga Munich akan mengundang seluruh petugas medis yang berada dalam tiga wilayah tersebut untuk menonton pertandingannya secara gratis.

Akan ada tiga pertandingan yang berlangsung. Duel pertama adalah Real Madrid bersua Inter Milan di Santiago Bernabeu, selanjutnya Inter akan menjamu Bayern Munchen di Giuseppe Meazza, dan terakhir Bayern meladeni El Real di Allianz Stadium.

Namun laga amal untuk memerangi COVID-19 tersebut belum ditentukan tanggalnya, dengan alasan menunggu kondisi kesehatan dunia membaik, karena pertandingan akan berlangsung dengan kehadiran penonton. Real Madrid, Bayern Munchen, dan juga Inter Milan sangat antusias dalam menggelar laga tersebut.