Sukses


Andai Gagal Dapatkan Paul Pogba, 3 Gelandang Ini Bisa Jadi Alternatif untuk Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus kerap disebut tertarik mendapatkan tanda tangan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas tahun ini. Akan tetapi, upaya Juve meminang Pogba dari Manchester United tidak akan mudah.

Gelandang Timnas Prancis itu kerap dikabarkan ingin angkat kaki dari MU pada akhir musim ini. Paul Pogba disebut ingin mencari tantangan baru bersama klub lain.

Juventus menjadi satu dari beberapa klub yang berminat menggaet Pogba. I Bianconeri akan sangat senang menyambut kembali Paul Pogba ke Turin. Banyak yang menunggu kombinasinya dengan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, kemampuan gelandang berusia 27 tahun tersebut diharapkan bisa membantu Juventus memenangkan Liga Champions. Pogba juga belum pernah mengangkat trofi tersebut.

Pada performa terbaiknya, pemain berusia 27 tahun itu adalah pemain yang luar biasa. Dia bisa memberikan umpan, memenangkan duel fisik, dan mencetak beberapa gol penting.

Manchester United pasti tidak ingin melepas sang pemain dengan harga murah. Namun, pandemi virus corona sangat memengaruhi kondisi keuangan klub, sehingga Juventus mungkin harus mencari gelandang di tempat lain.

Berikut ini adalah tiga alternatif bagi Juventus andai gagal mendapatkan Paul Pogba seperti dilansir Ronaldo.com.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Pemain Serbia kelahiran Spanyol itu sudah masuk dalam radar sejumlah klub selama beberapa musim terakhir. Real Madrid, Manchester United, dan Juventus dikabarkan menjadi peminatnya.

Lazio mengikat sang pemain dengan kontrak hingga 2024. Oleh karena itu, Lazio mengharapkan biaya transfer yang sanagt besar untuk penjualan sang pemain.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menggesernya ke peran gelandang yang lebih dalam untuk mengakomodasi Luis Alberto. Kreativitas pemain Spanyol itu dan naluri predator gol Ciro Immobile membuahkan gol.

Milinkovic-Savic mungkin merupakan pemain terbaik yang paling menyerupai Paul Pogba. Keduanya tinggi, namun memiliki kemampuan teknis yang hebat. Kedua pemain itu juga bisa melakukan operan kunci dan memenangkan duel fisik.

3 dari 4 halaman

Kai Havertz

Pemain Jerman ini tidak sama dengan Paul Pogba. Namun, dia menjadi pilihan termurah dalam daftar ini. Kai Havertz sudah tampil sangat mengesankan dalam dua musim terakhir bersama Bayer Leverkusen.

Dia menjadi pemain Bundesliga termuda yang mencetak 30 gol dan sang pemain digadang-gandang bakal menjadi bintang besar di masa depam.

Pemain berusia 20 tahun itu juga tampil luar biasa pada musim lalu untuk Leverkusen dengan mencetak 17 gol di liga saja. Performanya musim ini masih tetap bagus setelah mencetak 12 gol di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne

De Bruyne belum lama ini mengakui kalau hukuman yang didapat Mancheser City di Eropa bisa mendorongnya untuk pindah. Namun, dia tidak akan mengambil keputusan apa pun sampai klub mengajukan banding.

Pemain berusia 28 tahun ini bisa dibilang telah menjadi pemain terbaik Premier League musim ini setelah mencetak 16 assist. Menurut WhoScored, dia rata-rata mencatatkan 3,7 operan kunci dan 3,2 operan terobosan.

Kemampuan membaca permainan, visi, teknik, etos kerja dan keserbagunaan yang dimiliki De Bruyne akan sangat berguna bagi Juventus. De Bruyne juga baru-baru ini menyatakan minatnya untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dia menekankan bahwa statistiknya akan membaik terutama assist jika bermain dengan bintang Portugal tersebut.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 19/05/2020)

Video Populer

Foto Populer