MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain Uzur Termahal Saat Ini, Salah Satunya Zlatan Ibrahimovic

Oleh Dody Iryawan pada 20 Mei 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 11:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Tua-tua keladi merupakan perumpaan yang tepat untuk menggambarkan performa Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang telah malang melintang di berbagai liga top Eropa ini masih dapat menunjukkan tajinya di usia 38 tahun. Meskipun produktifitasnya menurun, namun peranan Ibrahimovic di lapangan memberi motivasi lebih bagi pemain AC Milan serta tak jarang menjadi starting XI.

Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan setelah 2 musim bermain untuk LA Galaxy. Di musim pertamanya, Ibrahimovic mencatatkan 22 gol dan meningkat menjadi 30 gol di musim kedua.

Seperti yang diketahui, Ibrahimovic pernah membela klub-klub besar Eropa. Memulai karier di Ajax, ia kemudian membela Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG hingga Manchester United. Sempat berlabuh di MLS bersama LA Galaxy, kini Ibrahimovic kembali merumput di Eropa bersama i Rossoneri.

Kini Ibrahimovic telah berusia 38 tahun. Namun dibandingkan pemain di usianya, Ia termasuk kedalam pemain dengan nilai pasar yang tinggi. Namun usia tidak bisa berbohong. Mekipun masih produktif dalam mencetak gol, namun Ibrahimovic memiliki nilai pasar tidak sebesar dulu saat masih muda. Karena berbagai faktor, Ia hanya diganjar nilai pasar sebesar €2,8 juta.

Lalu selain Zlatan Ibrahimovic siapa saja pemain termahal di atas 36 tahun jika dipasangkan menjadi starting XI? Berikut ini video pemain uzur dengan nilai pasar tertinggi.