Kembali Berlatih di Juventus, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Khusus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Mei 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 11:45 WIB
Cristiano Ronaldo Tiba di Pusat Latihan Juventus

Bola.com, Turin - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya kembali berlatih bersama rekan-rekannya di kompleks latihan klub di Continassa, Selasa (19/5/2020) waktu setempat.

Seperti dilansir Football Italia, Cristiano Ronaldo datang ke markas latihan di Continassa mengendarai Jeep hitam. Ini kali pertama Ronaldo berlatih di sana bersama rekan setimnya setelah 72 hari absen. 

Ronaldo terlambat bergabung dalam sesi latihan karena selama 14 hari terakhir harus menjalani karantina mandiri di kediamannya di Turin, Italia. Juventus sudah memanggil semua pemainnya, termasuk yang di luar negeri, untuk kembali berlatih sejak dua pekan lalu. 

Karantina mandiri yang harus dilakukan Ronaldo itu sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Italia selama pandemi virus corona. Ronaldo harus mengisolasi diri selama 14 hari setelah tiba dari Madeira, Portugal. 

Ketika Italia mengumumkan lockdown karena virus corona, Cristiano Ronaldo memang memilih pulang ke kampung halamannya di Italia. Dia menjalani karantina mandiri di Portugal bersama pasangannya Georgina Rodriguez, empat anaknya, dan keluarganya di Portugal. 

 

2 dari 2 halaman

Pesan Ronaldo

FOTO: Pemain Juventus Kembali Berlatih di Tengah Pandemi COVID-19
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo memberi isyarat dari dalam mobil setelah menghadiri latihan di Continassa, Turin, Italia, Selasa (19/5/2020). Pemain Juventus kembali berlatih di tengah pandemi virus corona COVID-19. (Marco Bertorello/AFP)

Sebelum kembali berlatih, Cristiano Ronaldo lebih dulu menjalani serangkaian tes. Tentu saja, tes tersebut dilakukan untuk memastikan Ronaldo terbebas dari virus corona. 

Ronaldo juga mengunggah foto sesi latihan perdananya di Juventus melalui Twitter miliknya. Foto itu disertai keterangan singkat. 

"Ketika kita bersabar dan konsisten, kita akan menemukan jalan melalui semua kesulitan ini," tulis Ronaldo. 

Seperti diketahui, kompetisi Serie A ditangguhkan sejak 9 Maret 2020 karena wabah corona. Sejauh ini belum ada tanggal pasti kapan Serie A akan kembali bergulir.  

Sumber: Football Italia 

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub