SOS, Juventus Butuh Dana Segar Rp1,7 triliun: 3 Pemain Ini Bakal Didepak Paksa!

Oleh Ario Yosia pada 21 Mei 2020, 07:50 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 07:50 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Jakarta - Juventus disebut berupaya mencari dana besar menyusul situasi tidak ideal karena pandemi virus corona. Salah satu jalan yang bakal ditempuh adalah melepas empat pemain dan berharap mendapat Rp1,7 triliun.

Pandemi virus corona membuat sektor finansial Juventus terguncang, begitu juga dengan klub-klub di Eropa lainnya. Tidak ada pemasukan dari pertandingan dan hak siar yang selama ini menjadi 'tambang uang' bagi klub.

Di sisi lain, Juventus tetap harus membayar gaji para pemainnya. Walau para pemain sudah sepakat melakukan pemotongan gaji, beban Juventus masih sangat tinggi untuk membayar Cristiano Ronaldo dan kolega.

Juventus memang masih punya sumber dana untuk mengatasi krisis yang terjadi. Namun, untuk jangka panjang, Si Nyonya Tua mulai berpikir untuk menjual pemain demi menyelamatkan keuangan klub.

2 dari 4 halaman

Miralem Pjanic dan Sami Khedira

Juventus vs Atalanta
Menit ke-19, Juventus menggandakan skor. Umpan sepak pojok Miralem Pjanic disambut sundulan Daniele Rugani yang tak mampu dihentikan Sportiello. (AFP/Marco Bertorello)

Dikutip dari Sportsmole, ada empat pemain yang bakal dilepas Juventus. Salah satu nama yang segera dilepas yakni Miralem Pjanic. Gelandang asal Bosnia tersebut punya banyak peminat dan harganya mahal.

Miralem Pjanic kini menjadi bidikan utama Barcelona. Kabarnya, klub asal Catalan bisa mendapatkan servis Miralem Pjanic dengan harga minimal 46.8 juta pounds. Harga yang cukup mahal di tengah krisis yang terjadi.

Selanjutnya, ada nama Sami Khedira yang bakal dilepas Juventus. Harga gelandang asal Jerman memang tidak lagi mahal. Namun, dia harus dilepas karena beban gajinya cukup memberatkan bagi klub.

Juventus bakal melepas Sami Khedira dengan harga 5 juta pounds saja. Eks pemain Real Madrid kabarnya tengah menjalin komunikasi dengan beberapa klub asal Amerika Serikat. Peluangnya pindah diyakini sangat besar.

3 dari 4 halaman

Gonzalo Higuain dan Douglas Costa

Juventus Vs Atalanta
Striker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atalanta pada laga Serie A Italia di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Sabtu (23/11). Atalanta kalah 1-3 dari Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Gonzalo Higuain menjadi nama ketiga yang masuk dalam daftar jual. Eks pemain Napoli tidak lagi menjadi pilihan utama di lini depan. Nilai pasar Gonzalo Higuain diyakini bisa mencapai 23 juta pounds.

Satu nama lain yang masuk daftar jual adalah Douglas Costa. Juventus punya Federico Bernardeschi dan Juan Cuadrado di posisinya. Melepas Douglas Costa bisa membuat Juventus mendapatkan 21.6 juta pounds.

Nantinya, Juventus akan mendapatkan dana minimal 96 juta pounds (sekitar Rp1.7 triliun) dari empat pemain tersebut. Selain untuk menyeimbangkan neraca keuangan, dana tersebut juga bakal dipakai membeli pemain baru.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 20/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid