VIDEO: 5 Rekomendasi Film Dokumenter Olahraga, Termasuk 'The Last Dance'

Oleh Diatama Ibduansa pada 21 Mei 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 19:00 WIB

Bola.com, Jakarta Film merupakan industri yang sangat besar. Dari film kita juga dapat menambah wawasan kita tentang hal-hal baru. Salah satunya film Dokumenter. Film dokumenter merupakan film yang ide ceritanya berdasarkan kisah nyata atau suatu kejadian. Baru-baru ini sedang ramai menjadi perbincangan adalah film dokumenter olahraga produksi ESPN yang ditayangkan secara internasional melalu Netflix, The Last Dance. ESPN mempercepat penayangan serial The Last Dance. Imbasnya, film dokumenter Michael Jordan ini memecahkan rekor dunia dan jadi pembicaraan di jagat maya.

Film The Last Dance rilis pada tanggal 19 April 2020 di Netflix dengan 10 episode. Film ini menceritakan tentang karir Michael Jordan dan juga Chicago Bulls di tahun '90an. Selain itu juga dalam film ini kita bisa melihat cuplikan-cuplikan yang belum pernah disiarkan sebelumnya dari musim 1997-1998 baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Tidak hanya fokus terhadap Michael Jordan, Dokumenter ini juga menceritakan beberapa pemain Chicago Bulls lainnya seperti Scottie Pippen dan Dennis Rodman.

Serial dokumenter Michael Jordan "The Last Dance" juga menjadi acara terlaris ESPN sejak kemenangan LSU atas Clemson di College Football National Championship pada 13 Januari lalu. The Last Dance otomatis juga mampu meraih lebih banyak penonton dari beberapa pertandingan NBA yang disiarkan langsung ESPN. Angka 6,3 juta penonton sendiri hanya untuk penonton televisi, belum termasuk yang menyaksikan lewat streaming.

Selain 'The Last Dance' masih ada beberapa film dokumenter olahraga lainnya. Berikut 5 rekomendasi film dokumenter olahraga termasuk The Last Dance.