Sukses


VIDEO: Mohamed Salah dan 5 Pemain Bintang Lulusan Klub FC Basel

Bola.com, Basel FC Basel merupakan salah satu klub sepak bola yang bersal dari Swiss dan bermarkas di Basel. Dalam segi prestasi, klub ini bisa dibilang cukup sukses untuk kompetisi liga domestiknya, banyak sekali penghargaan yang dapat diraih oleh klub tersebut. Para pemain FC Basel juga bisa dibilang cukup menghadirkan sosok bintang di liga eropa, seperti Mohamed Salah.

Nama Mohmaed Salah memang sering disangkut pautkan dengan beberapa klub besar di eropa. Karena prestasinya yang sangat baik, ia juga memiliki skill yang mempuni. Mohamed Salah sendiri pernah berseragam FC Basel ditahun 2012. Namun penampilannya yang begitu baik, ia dilirik oleh The Blues, Chelsea ditahun 2014.

Penampilannya di Chelsea kala itu belum terlihat baik karena ia hanya berhasil mencetak 2 gol dari 19 pertandingan. Ia lalu hijrah ke AS Roma tahun 2015, disinilah penampilannya mulai jauh lebih baik. tercatat ia mampu mencetak 34 gol dalam 83 pertandingan selama ia di AS Roma. Tidak hanya mencetak gol, ia juga menyumbangkan Assist sebanyak 22 kali.

Penampilannya yang kian menonjol tersebut membuat Liverpool tertarik akan talentanya. Di tahun 2017 silam, Mohamed Salah resmi berseragam Liverpool dengan biaya transfer 42 juta euro. Di Liverpool ia tampil lebih gahar, tercatat ia berhasil mencetak 91 gol dalam 144 penampilannya bersama Liverpool ditambah dengan koleksi 37 Asisstnya.

Bisa diakui jika memang FC Basel mampu mencetak pemain kelas dunia seperti Mohamed Salah, namun bukan hanya Mohamed Salah saja yang sukses dan bersinar di kompetisi eropa, berikut 5 Pemain Bintang Lulusan Klub FC Basel.

Video Populer

Foto Populer