Kembali Berlatih, Penampilan 10 Pesepak Bola Ini Bikin Suporter Tercengang

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Mei 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 07:00 WIB
Ilustrasi Sepakbola 1

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona yang melanda Eropa sejak Maret lalu membuat pesepak bola menjalani karantina mandiri. Alhasil, para pemain tak bisa mengundang sembarang orang ke rumah, termasuk tukang cukur langganan.

Akibatnya, para pesepak bola harus menjaga penampilannya sendiri. Gaya berbeda terlihat dari sejumlah pemain ketika kembali menjalani latihan, khususnya soal rambut.

Sebagian tampil dengan gaya rambut yang jauh berbeda, sebagian dengan jenggot yang lebih lebat, juga ada yang mengecat rambut sendiri. Beberapa pemain yang biasanya identik dengan gaya plontos, kini membiarkan rambut tumbuh lebat di kepala mereka.

Pemain-pemain tersebut tidak cukup berani mencukur rambutnya sendiri. Meski begitu, tak sedikit juga pemain yang memangkas rambutnya hingga gundul, agar tidak repot memanggil tukang pangkas.

Paling tidak ada 10 pemain yang membuat kejutan dengan penampilan baru ketika kembali berlatih bersama klub masing-masing. Berikut ini adalah daftarnya.

2 dari 12 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante
Gelandang asal Prancis, N'Golo Kante, tampil fenomenal bersama Chelsea musim ini. Dia memenangkan dua penghargaan individu bergengsi. (AP Photo/Alastair Grant)

Mungkin kejutan inilah yang layak berada di peringkat pertama. N'Golo Kante tampil dengan rambut! Jelas Kante tidak mencoba mencukur sendiri, mengingat biasanya dia tampil dengan kelapa botak.

3 dari 12 halaman

Ross Barkley

Gelandang Chelsea, Ross Barkley (Twitter Chelsea)
Gelandang Chelsea, Ross Barkley (Twitter Chelsea)

Jika Kante membuat kejutan dengan gaya rambutnya, Ross Barkley memilih memanjangkan jenggotnya. Gaya rambut Barkley masih sama, tetapi jelas jenggot lebatnya membuat perbedaan.

4 dari 12 halaman

Jorginho

Pemain Chelsea yang Kontribusi Besar Musim Ini
3. Jorginho - Jorginho merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Chelsea. Begitu padunya taktik sang menejer, Maurizio Sarri menjadi kunci dari kesuksesan pemain timnas Italia tersebut. (AFP/Ben Stansall)

Sama dengan Barkley, gelandang Chelsea ini juga muncul dengan jenggot lebat yang mengejutkan.

 
 
 
View this post on Instagram

I missed being on the pitch 🙌🏻 #love #football #J5 @chelseafc

A post shared by Jorginho Frello (@jorginhofrello) on

5 dari 12 halaman

Erik Lamela

Tottenham Hotspur Vs Newcastle United
Pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela, tampak kecewa saat pertandingan melawan Newcastle United pada laga Premier League 2019 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (25/8). Tottenham Hotspur takluk 0-1 dari Newcastle United. (AP/Frank Augstein)

Bukan rambut gondrong atau jenggot lebat, pemain Tottenham Hotspur itu justru tampil berani dengan rambut putih.

6 dari 12 halaman

Ashley Young

Inter Milan Tumbang di Markas Lazio
Gelandang Inter Milan, Ashley Young berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade Roma, Minggu, (16/2/2020). Lazio menang 2-1 atas Inter Milan. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

Tidak cuma Kante yang tampak begitu berbeda dengan rambut, Ashley Young pun tampil dengan gaya rambut yang tak sama di Inter Milan.

7 dari 12 halaman

Son Heung-min

Tottenham Hotspur Susah Payah Taklukkan Norwich City
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Norwich City pada pekan ke-24 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (22/1/2020). Dele Alli dan Son Heung-min mencetak gol untuk membawa Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Norwich City. (AP/Matt Dunham

Khusus winger Tottenham ini sedikit berbeda. Son memanfaatkan masa tanpa pertandingan untuk kembali ke Korea Selatan dan memenuhi tugas wajib militernya.

8 dari 12 halaman

Anthony Martial

Manchester United Permak Norwich City di Old Trafford
Striker Manchester United, Anthony Martial berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (11/1/2020). MU menang telak 4-0 atas Norwich. (Martin Rickett/PA via AP)

 Jika pemain lain tidak bisa mencukur rambut, Martial justru sebaliknya. Striker MU ini tampil dengan kepala botak.

 
 
 
View this post on Instagram

STAY Home 🧑🏾‍🦲

A post shared by Anthony Martial (@martial_9) on

9 dari 12 halaman

Paul Pogba

Mohamed Salah dan 6 Bintang Premier League yang Menjalankan Ibadah Puasa
Paul Pogba - Paul Pogba dikenal sebagai muslim yang taat, Pogba beberapa kali menjalankan ibadah umrah ke Mekah. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pogba juga meneruskan ibadah puasa meski dibayangi gangguan pandemi virus corona. (AFP/Paul Ellis)

Pogba memang sering gonta-ganti gaya rambut. Tetapi kali ini dia tampil berani dengan kepala botak.

10 dari 12 halaman

Hector Bellerin

Arsenal Vs Standard Liege
Bek Arsenal, Hector Bellerin, merayakan kemenangan atas Manchester United pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (3/10). Arsenal menang 4-0 atas Liege. (AFP/Glyn Kirk)

Tren mencukur rambut sampai habis sepertinya sedang dinikmati sejumlah pemain. Selain nama-nama sebelumnya, ada Hector Bellerin yang ikut tampil dengan gaya rambut baru.

11 dari 12 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard - Real Madrid
Eden Hazard diperkenalkan kepada media dan publik sebagai pemain anyar Real Madrid di Santiago Bernabeu, Jumat (13/6/2019).(AP Photo/Manu Fernandez)

Untuk melengkapi daftar ini, ada pula Eden Hazard yang tampil dengan kepala botak sepenuhnya.

Sumber: Twitter, Instagram

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 21/05/2020)

12 dari 12 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub