Starting XI Sampdoria Jika Tak Jual Pemain Terbaiknya: Ada Mauro Icardi dan Bruno Fernandes

Oleh Wiwig Prayugi pada 23 Mei 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 16:45 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes (@manutd)

Bola.com, Jakarta - Sampdoria merupakan satu di antara klub medioker Serie A yang menjadi persinggahan calon pemain bintang.

Pada musim ini, penampilan Sampdoria bisa dibilang sangat mengecewakan. Mereka hanya mampu bertengger di peringkat ke-16 di klasemen.

Secara prestasi, klub yang bermarkas di Luigi Ferraris itu kalah jauh dari Juventus, AC Milan maupun Inter Milan. Il Samp tercatat hanya pernah meraih satu gelar Serie A.

Gelar tersebut diraih Sampdoria pada musim 1990-91. Ketika itu, Sampdoria diperkuat pemain-pemain seperti Gianluca Vialli dan Roberto Mancini.

Setelah itu, klub yang berdiri pada tahun 1946 itu selalu kesulitan mengulangi kesuksesan serupa. Makin ke sini, mereka justru sering berkutat di papan tengah dan papan bawah.

Meskipun begitu, Sampdoria kerap menjadi persinggahan pemain-pemain bertalenta dari berbagai belahan dunia. Sayangnya, mereka terkadang tidak bisa bertahan lama di klub karena harus dijual.

2 dari 4 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berkontribusi membantu timnya menang 2-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020). (AFP/Adrian Dennis)

Satu di antara pemain yang pernah singgah di Sampdoria adalah Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United ini sekarang menjadi bintang di Old Trafford.

Fernandes bergabung dengan Sampdoria pada tahun 2016. Saat itu, ia didatangkan dari sesama klub Serie A Udinese.

Kiprah Fernandes bersama Il Samp tidak berlangsung lama. Sang pemain hanya menghabiskan satu musim saja di klub.

Fernandes tercatat membuat 33 penampilan di Serie A dengan mencetak lima gol dan dua assist. Setelah itu sang pemain kembali negaranya dengan bergabung Sporting CP.

Selain Fernandes, Sampdoria juga pernah diperkuat sejumlah talenta menarik lainnya. Jika tidak dijual, mereka bisa membentuk skuad yang menakutkan.

Berikut ini starting XI Sampdoria jika mereka tidak menjual pemain terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Starting XI

Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina
4. Mauro Icardi – Tak ada yang meragukan kemampuan yang dimiliki mantan pemain Inter Milan ini. Keahliannya dalam menjebol gawang lawan membuatnya mempunyai nilai lebih untuk menggantikan Lionel Messi di Timnas Aregntina. (AFP/Lucas Barioulet)

Formasi :3-4-3

Kiper: Emil Audero

Bek: Joachim Andersen, Milan Skriniar, Shkodran Mustafi

Tengah: Duncan, Lucas Torreira, Dennis Praet, Bruno Fernandes

Depan: Duvan Zapata, Mauro Icardi, Joaquin Correa

 

Sumber: Facebook Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓