VIDEO: Jejak Gol-Gol Federico Chiesa, Wonderkid Fiorentina yang Diinginkan Juventus

Oleh Okie Prabhowo pada 23 Mei 2020, 15:25 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 15:25 WIB

Bola.com, Firenze - Wonderkid Fiorentina, Federico Chiesa, sudah beberapa kali dikaitkan dengan Juventus. Cristiano Ronaldo bahkan dikabarkan berharap I Bianconeri bisa mendatangkan pemain 22 tahun tersebut.

Federico Chiesa adalah salah satu bakat muda terbaik di Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Sejak tiga tahun yang lalu, ia sudah reguler bermain di tim utama Fiorentina meski pada saat itu ia masih berusia 18 tahun. Dari tahun ke tahun, perkembangan Chiesa di Fiorentina semakin meningkat. Hal tersebut yang membuat beberapa klub raksasa Eropa, termasuk Juventus, terpikat untuk merekrut putra dari legenda Timnas Italia, Enrico Chiesa, tersebut.

Calciomercato mengklaim bahwa La Vecchia Signora bakal menyeriusi perburuan sang winger karena sudah mendapatkan lampu hijau dari Ronaldo. Menurut laporan tersebut, Cristiano Ronaldo cukup tertarik untuk bermain dengan Federico Chiesa.

Peluang Juventus untuk mengamankan tanda tangan Chiesa juga sangat besar. Belum lama ini, pihak Fiorentina mengaku tidak akan menghalangi kepergian Chiesa. Mereka siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk sang wonderkid Italia itu.

Bagaimana perjalanan Federico Chiesa hingga akhirnya kini menjadi incaran Juventus? Federico bergabung dengan tim muda Fiorentina pada 2007. Ia menanda tangani kontrak profesional pada Februari 2016.

Gol perdananya untuk Fiorentina di Liga Europa 2016-2017 saat hadapi Qarabag. Saat itu, Viola menang 2-1 dalam laga tandang dan Chiesa mencetak gol penentu kemenangan tim pada menit ke-76.

Seperti apa jejak gol-gol wonderkid Fiorentina yang diincar Juventus, Federico Chiesa? Kalian dapat melihat jawabannya dalam video singkat di atas.