MOTION GRAFIS: 5 Gol Spektakuler Cristiano Ronaldo, Mulai dari Manchester United hingga Timnas Portugal

Oleh Dody Iryawan pada 23 Mei 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 16:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sukses mengukir tinta emas ketika bermain di La Liga membela Real Madrid selama sembilan musim. Pemain berpaspor Portugal ini mengemas 450 gol dan 131 assist dalam 438 pertandingan di semua kompetisi. Namun keahlian dalam mengolah si kulit bundar terbentuk saat Ia membela Mancehster United.

Sederet trofi juga berhasil Cristiano Ronaldo persembahkan untuk menambah koleksi klub yang Ia bela. Bersama Manchester United, Ia persembahkan 13 gelar termasuk 3 Premier League dan 1 trofi Liga Champions. Setelah kepindahannya ke Real Madrid, Ronaldo persembahkan 16 gelar bagi tim asal ibukota Spanyol tersebut.

Saat ini Ronaldo membela Juventus sejak awal musim 2018-2019. Meskipun baru 1 trofi yang di persembahkan bagi La Vecchia Signora, namun kehadirannya membawa perubahan bagi klub asal Turin tersebut.

Dengan kemampuannya mengolah bola banyak aksi menarik yang bisa disuguhkan CR7. Ia memiliki akselerasi yang tinggi dan ahli dalam menggiring bola. Selain itu Ronaldo juga merupakan eksekutor bola mati yang handal. Tendangannya ke arah gawang membuat kiper lawan kewalahan.

Sejak membela Manchester United banyak aksinya dalam memainkan bola yang tidak dapat dilupakan. Tidak jarang Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler. Salah satunya saat Ia melawan Porto saat berbaju Manchester United. Pemain asal Portugal ini mencetak gol spektakuler melalui tendangan jarak jauh dari seperempat lapangan. Untuk lebih lengkap, berikut videonya.