Sukses


Statistik Menarik, Daftar Peluang Menyentuh Mistar Gawang di Serie A Didominasi Pemain Napoli

Bola.com, Jakarta - Napoli salah satu tim yang digadang bisa meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A pada musim 2019-20. Skuat I Partenopei memang memiliki banyak modal.

Di kursi kepelatihan, Napoli punya sosok sekaliber Carlo Ancelotti. Pada mercato musim panas, mereka juga merekrut beberapa pemain penting.

Salah satunya palang pintu AS Roma, Kostas Manolas. "Saya pergi ke Napoli karena tim ini paling punya potensi mengalahkan Juventus," kata Manolas saat itu.

Namun dalam perjalanannya, Napoli kerap dinaungi ketidakberuntungan. Kini tim terjerembab di posisi enam klasemen. Rentetan hasil tidak positif di Serie A bahkan membuat manajemen memecat Ancelotti.

Sebagai gantinya, Napoli mengangkat eks allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso. Namun data statistik menunjukkan, Napoli memang sering kali tidak dinaungi dewi fortuna sepanjang musim ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sering Menyentuh Mistar

Cukup melihat data statistik Serie A musim ini mengenai tim dengan peluang yang paling sering menyentuh mistar gawang.

Napoli menempati posisi teratas. Ironisnya tiga pemain teratas semua berasal dari tim yang pernah membesarkan nama Diego Maradona ini.

Posisi pertama ada Lorenzo Insigne dan Dries Mertens. Peluang keduanya tercatat menyentuh mistar gawang masing-masing lima kali.

Urutan kedua ada nama Arkadiusz Milik. Peluang cetak gol striker asal Polandia itu membentur tiang gawang sebanyak empat kali.

Jika dijumlahkan, ketiga pemain ini menghasilkan 14 peluang yang menyentuh mistar gawang. Jika total 14 peluang emas itu jadi gol, maka jumlah gol yang sudah dicetak Napoli saat ini ada di angka 55 gol.

Jumlah 55 gol lebih banyak dari pemuncak klasemen saat ini, Juventus yang mengemas 50 gol. Meski ada Atalanta dan Lazio yang kini sudah telah membukukan 70 gol dan 60 gol.

Semoga saat Serie A kembali bergulir, anak asuh Gattuso lebih sering dinaungi dewi fortuna.

Sumber: legaseriea.it

Video Populer

Foto Populer