MOTION GRAFIS: 5 Pemain Andalan Timnas namun Melempem di Klub, Diantaranya Alexis Sanchez Bersama Manchester United

Oleh Dody Iryawan pada 23 Mei 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 19:30 WIB

Bola.com, Jakarta - Penampilan pesepak bola di klub menjadi salah satu acuan dipanggilnya pemain tersebut untuk mebela tim nasional. Kontribusi di masing-masing pemain di klub akan dibandingkan untuk memilih skuad terbaik menurut pelatin. Salah satunya adalah Alexis Sanchez. Ia melakukan debut bersama Chile pada 2006 saat membela Udinese dan masih bermain saat membela Manchester United.

Alexis Sanchez telah menjalani 132 laga bersama Timnas Chile. Sepanjang membela negaranya, total Ia mencetak 43 gol dan turut menyumbangkan 2 trofi Copa America.

Meskipun ia memiliki catatan yang apik saat membela timnas dan masih menjadi andalan di lini depan, namun raihannya berbanding terbalik saat membela klubnya. Saat membela Udinese, Ia tercatat dalam 121 laga dengan 21 gol. Prestasinya mulai naik setelah dipinang Barcelona dan membantu meraih 6 gelar.

Setelah membela Barcelona, Alexis dilirik klub asal London, Arsenal. Bersama The Gunners, Ia menjelma menjadi penyerang haus gol. Alexis mencetak 80 gol dan memberikan 45 assist selama berkarier di Emirates Stadium. Catatan ini membuat Manchester United tertarik dengan peformanya.

Namun harapan tersebut memudar. Alexis minim kontribusi bersama Manchester United. Sejak bergabung pada Januari 2018, Ia hanya mampu mencetak 5 gol dan 9 assist dari 45 laga. Catatan itu membuatnya di pinjamkan ke Inter Milan pada awal musim 2019-2020.

Lalu selain pemain Manchester United, Alexis Sanchez, siapa saja pemain yang merupakan andalan timnas namun melempem di klub?