AC Milan Coba Manfaatkan Situasi dengan Mengincar Pemain Arsenal

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 23 Mei 2020, 23:15 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 23:15 WIB
AC Milan Vs Torino

Jakarta - AC Milan dilaporkan tertarik mengontrak bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi musim panas ini. Pemain berusia 28 tahun ini telah membuat 133 penampilan untuk The Gunners sejak tiba dari Valencia pada Agustus 2016.

Namun, belakangan Mustafi harus berjuang untuk menemukan lagi konsistensi selama waktunya di markas Arsenal di Emirates Stadium. Pemain internasional Jerman telah dibatasi hanya delapan penampilan di Liga Premier selama musim 2019-20.

Karena itu, beredar spekulasi seputar masa depannya selama beberapa minggu terakhir. Mustafi disebut-sebut banyak dilirik klub lain, termasuk AC Milan.

Menurut Todofichajes, AC Milan menimbang tawaran 10 juta euro (8,9 juta pounds) dalam upaya untuk membawa bek ini, kembali ke Italia untuk musim 2020-21.

Seperti diketahui, pemain asal Jerman itu tampil di 53 kesempatan untuk Sampdoria antara 2012 dan 2014 sebelum pindah ke Valencia. Di klub itu ia membuat 81 penampilan.

2 dari 4 halaman

Pemain Pengganti

Arsenal Vs Leicester
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, duel udara dengan gelandang Leicester, Wilfred Ndidi, pada laga Premier League Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (22/10). Arsenal menang 3-1 atas Leicester. (AFP/Glyn Kirk)

Sementara itu, manajemen klub asuhan Mikel Arteta diperkirakan akan segera mencari pengganti Mustafi. Incaran mereka adalah pemain Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Arsenal akan menimbang 25 juta pounds untuk pengganti potensial Mustafi ini. Di sisi lain, William Saliba akan secara resmi pindah ke Stadion Emirates musim panas ini setelah dipinjamkan ke Saint-Etienne untuk 2019 -20 musim.

3 dari 4 halaman

Tak Memuaskan 

Mustafi sendiri pertama kali bergabung dari Valencia pada tahun 2016 silam. Ia sempat digadang-gadang menjadi pilar utama pertahanan The Gunners setelah ia tampil apik bersama Los Che.

Namun tiga tahun berlalu, performa Mustafi masih jauh dari kata memuaskan. Ia bahkan kerap membuat blunder yang merugikan Arsenal, sehingga ia dirumorkan akan menjualnya di musim dingin ini.

Sumber asli: Todofichajes

Disadur dari: Liputan 6 (Achmad Yani Yustiawan, published 23/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓