VIDEO: Reaksi Jaap Stam Soal Blunder Foto Dirinya Oleh Klub MLS, Cincinnati

Oleh Yusuf Satria pada 24 Mei 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta Kabar cukup konyol datang dari sepak bola Amerika Serikat. Klub MLS, FC Cincinnati membuat blunder ketika mengumumkan Jaap Stam sebagai pelatih baru mereka.

Lewat akun Twitter resmi mereka, Cincinnati pada Kamis (21/5/2020) mengunggah sebuah gambar yang sudah mengalami proses edit. Di dalamnya terdapat foto yang sebenarnya bukanlah Stam.

Memang, jika dilihat secara sekilas dari perawakan tubuhnya serta kepalanya yang plontos, pria tersebut sangat mirip dengan Stam. Namun, rupanya pria di foto tersebut adalah pelatih tim muda Ajax, Tinus van Teunenbroek.

Meski sudah dihapus, sejumlah warganet sempat menangkap layar dari cuitan Cincinnati yang salah orang. Tak lama berselang, Cincinnati menggantinya dengan foto yang tepat.

"Bergabunglah bersama kami untuk menyambut pelatih kepala baru kami yang sebenarnya, Jaap Stam," tulis Cincinnati dalam unggahan terbarunya.

Meski tak ada klarifikasi resmi, kabar menyebut kesalahan penggunaan foto Jaap Stam oleh Cincinnati disebabkan kelengkapan data yang salah dari perusahaan agensi foto yang dipakai Cincinnati.

Setelah sempat menangani Reading, PEC Zwolle, hingga Feyenoord, Stam mengaku sangat antusias dengan pekerjaan barunya bersama Cincinnati.

"Bagi saya pribadi, bisa mendapat kesempatan untuk bekerja di Amerika dan bekerja di MLS bagi klub seperti FC Cincinnati, ini merupakan mimpi," ujar Stam.

"Saya selalu menyukai negaranya dan saya juga selalu menyukai mentalitas dari orang Amerika dalam hal apa yang coba mereka raih," tambahnya.

Sebelum memutuskan bergabung di MLS sebagai pelatih Cincinnati, Jaap Stam sempat menjadi manager dari Feyenoord.