MOTION GRAFIS: 10 Penyerang Fenomenal Serie A Era 2000-an, Mulai Filippo Inzaghi hingga Gabriel Batistuta

Oleh Dody Iryawan pada 23 Mei 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 21:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Sebagai pecinta sepak bola, pasti tidak asing dengan Filippo Inzaghi dan Gabriel Batistuta. Ya, kedua pemain tersebut merupakan andalan dalam membobol gawang di timnya masing-masih pada era 200-an di Serie A.

Bagi penggemar sepak bola yang sudah mengikuti sejak eria 2000-an pasti mengetahui dua pemain tersebut. Gabirel Batistuta adalah penyerang andalan Fiorentina dan AS Roma sedangkan Filippo Inzaghi melegenda bersama AC Milan. Keduanya merupakan penyerang haus gol hingga Batistuta memiliki julukan Batigol.

Selama menjalani karier di Serie A, Batistuta telah menjalani 318 laga bersama Fiorentina, AS Roma dan Inter Milan. Selama berkarier di Italia ia mengoleksi 183 gol dan 11 assist.

Lain halnya dengan Filippo Inzaghi, sebelum melegenda bersama AC Milan, Ia pernah merasakan berbagai macan klub di Italia. Sebelum bergabung I Rossoneri, Super Pippo membela Juventus dalam 4 musim dengan catatan 165 laga dan 89 gol serta 6 assist di semua kompetisi.

Ketiga bergabung di AC Milan, ketajamannya dalam mencetak gol tidak kunjung padam. Hingga akhir musimnya di Serie A, ia mencatatkan 156 gol dan 30 assist dari 370 laga.

Selain Gabriel Batistuta dan Filippo Inzaghi, masih banyak penyerang-penyerang fenomenal di Serie A. Hal tersebut bisa terjadi karena ketatnya persaingan tim papan atas Serie A untuk meraih gelar. Para pemain menjadi termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Lalu siapa saja pemain lainnya? Berikut videonya.