Kekasih Bek Juventus Ceritakan Pengalaman Terjangkit COVID-19 saat Mengandung

Oleh Marco Tampubolon pada 25 Mei 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 22:45 WIB
Michela Persico
Kekasih Daniele Rugani, Michela Persico (Instagram)

Jakarta Michela Persico, kekasih bek Juventus, Daniele Rugani, menceritakan pengalaman terinfeksi virus Corona COVID-19. Dia mengaku sangat ketakutan karena saat itu dia tengah mengandung.

Rugani menjadi pemain Serie A pertama yang dinyatakan positif mengidap COVID-19. bek Juventus itu divonis terinfeksi virus yang telah membunuh ratusan ribu orang di seluruh dunia itu pada Maret lalu. Tidak hanya Rugani, kekasihnya Michela Persico juga sama.

"Saat ini saya sudah baik-baik saja, untungnya saya hanya mengalami gejala ringan seperti kehilangan indra penciuman dan perasa. Dibanding dengan yang lain, saya merasa sangat beruntung," kata Persico kepada Tuttosport seperti dilansir Football Italia.

"Masalah terbesar saya adalah menyangkut kehamilan saya dan harus berjuang sendiri karena Daniele juga sakit dan harus mengasingkan diri. Saya juga khawatir tentanh keluargaku," beber Persico.

2 dari 4 halaman

Stres Memikirkan Nasib Bayinya

FOTO: Truk-Truk Militer Italia Angkut Korban Meninggal COVID-19
Petugas membawa peti mati berisi jasad korban virus corona COVID-19 yang diturunkan dari truk militer di pemakaman Ferrara, Italia, Sabtu (21/3/2020). Konvoi truk militer membawa korban meninggal COVID-19 dari Bergamo, kota pusat penyebaran COVID-19 di Italia. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Saat Rugani dan kekasihnya divonis menderita COVID-19, angka kematian akibat penyakit ini di Italia tengah menjadi-jadi. Setiap hari ratusan orang meninggal dunia akibat virus Corona model terbaru itu. Rumah sakit kewalahan dalam menangani para pasien.

"Ayah saya di Bergamo berkata kalau setiap hari mereka mendengar sirene ambulans di jalan dan tidak ada yang lainnya. Ini terjadi pada awal Maret," kata Persico menjelaskan.

"Saat pertama saya mengetahui Daniele positif COVID-19, saya menduga kalau saya juga terinfeksi. Memikirkan bagaimana virus ini dapat memengaruhi bayi membuat otak saya seperti korsleting. Ini virus baru, kami tidak tahu efek dan konsekuensinya untuk kehamilan, jadi ini menakutkan untuk beberapa hari pertama dan saya meminta pendapat semua orang," katanya.

3 dari 4 halaman

Kagum kepada Suporter Juventus

Juventus, Tottenham Hotspur, Liga Champions
Aksi suporter Juventus mengibarkan bendera saat mendukung timnya melawan Tottenham pada laga 16 besar Liga Champions di The Allianz Stadium, Turin, (13/2/2018). Juventus bermain imbang 2-2 dengan Tottenham. (AFP/Migul Medina)

Persico mengaku baru tenang setelah beberapa dokter memberi nasihat kepadanya. Dia lalu merancang kegiatan harian selama lockdown. "Paling tidak untuk saya selama 35 hari," katanya.

“Saya sangat terkejut dengan dukungan yang saya terima di media sosial, bukan hanya dari penggemar Juventus. Daniele juga merasakan kasih sayang yang melampaui sekadar menjadi bagian dari tim sepak bola," lanjutnya.

Sumber: Tuttosport, Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, published 25/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓