MOTION GRAFIS: 5 Trio Tersubur di Liga Top Eropa Saat Ini, Tidak Ada Striker dari Barcelona dan Manchester United

Oleh Dody Iryawan pada 26 Mei 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 16:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Tiga penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, Serge Gnabry dan Philippe Coutinho, mungkin akan menjadi trio tersebur di dunia sepanjang musim ini. Secara total, ketiga pemain tersebut telah mencetak 46 gol sejauh ini. Namun barisan penyerang Barcelona dan Manchester United tidak masuk dalam daftar trio tersubur tersebut.

Penyerang Bayern Munchen berada di posisi pertama dengan rincian Robert Lewandowski mencetak 27 gol disusul Serge Gnabry dengan 11 gol serta satu pemain lainnya adalan Philuppe Coutinho yang merupakan pemain pinjaman dari Barcelona dengan 8 gol.

Lewandowski cetak 27 tersebut dalam 25 laganya bersama Munchen. Dengan catatan ini, Ia sementara menjadi top skor sementara Bundesliga disusul Timo Werner yang mengoleksi 24 gol.

Timo Werner bersama rekannya di RB Leipzig juga masuk dalam daftar trio tersebut. Catatan tersebut merupakan penggabungan dari gol Timo Werner, Marcel Sabitzer 9 gol dan Patrik Schick 7 gol.

Saat ini Bundesliga telah bergulir kembali setelah terhenti dikarenakan pandemi Virus Corona Covid-19. Hal ini dapat membuat catatan gol trio dari klub-klub diatas dapat bertambah. Bahkan memungkinkan Raihan dari trio RB Leipzig yang saat ini berada di posisi ke-4 menggeser dua tim diatasnya, Lazio dan PSG.

Catatan gol PSG tidak dapat bertambah dikarenakan federasi sepak bola Prancis telah memutuskan penghentian liga dan menentukan gelar juara berdasarkan rasio kemenangan tiap-tiap tim. Namun dalam daftar 5 trio tersubur, klub-klub seperti Manchester United dan Barcelona tidak masuk dalam daftar. Untuk lebih lengkapnya, berikut videonya.