MOTION GRAFIS: 5 Man of The Match Terbaik di Final Liga Champions, Mulai Oliver Kahn hingga Lionel Messi

Oleh Dody Iryawan pada 26 Mei 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 22:27 WIB

Bola.com, Jakarta - Setiap gelaran final Liga Champions selalu menyuguhkan cerita yang menarik. Maklum saja, final kompetisi tertinggi antar klub benua Eropa ini merupakan salah satu tujuan yang ingin diraih klub maupun para pemain di Benua Biru. Selain ingin membawa timnya juara, menjadi man of the match atau MOTM pada final kompetisi ini merupakan kebanggaan tersendiri. Diantara pemain dunia, Lionel Messi dan Oliver Kahn pernah merasakannya.

Lionel Messi telah beberapa kali mencicipi partai final dan membantu Barcelona memboyong 4 trofi ke Camp Nou. Namun salah satu moment yang tidak dapat dilupakan adalah saat melumat Manchester United dengan skor 3-1 di Wembley pada 2011.

Berperan sebagai false nine, Messi Mengacak acak barisan pertahanan Mancheter United. Ia pun menyumbang satu gol pada menit ke-54.

Selain Messi, kiper serta legenda Bayern Munchen juga pernah merasakanmenjadi man of the match pada laga final Liga Champions. Dia adalah Oliver Kahn.

Pada final yang digelar di San Siro, Milan pada 23 Mei 2001, Kahn memblok 3 tendangan pemain Valencia pada babak ad upenalti. Pada laga tersebut Bayern Munchen menang dengan skor penalti 5-4 setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan bawak tambahan.

Lalu selain Lionel Messi dan Oliver Kahn, siapa man of the match terbaik di Liga Champions?