Sukses


Kecepatan Berlari Alphonso Davies Bikin Romelu Lukaku Takjub

Bola.com, Jakarta - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengaku takjub dengan kecepatan berlari bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies, saat bersua Borussia Dortmund pada laga pekan ke-28 Bundesliga Jerman.

Menjalani laga di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020), Die Bayern menang 1-0 atas Die Borussen. Gol tunggal kemenangan The Bavarians disarangkan Joshua Kimmich pada menit ke-43.

Selain gol indah yang disarangkan Kimmich, momen yang mencuri perhatian pada laga bertajuk Der Klassiker itu adalah kecepatan yang diperlihatkan Alphonso Davies, terutama pada paruh pertama.

Momen yang paling bisa diingat tentunya ketika Alphonso berlari kencang untuk mengejar Erling Haaland, dan kemudian menggagalkan peluang emas yang dimiliki penyerang Dortmund tersebut.

Momen ini rupanya mengundang pujian dari beberapa pemain, seperti bomber Inter, Lukaku yang mencuit "Alphonso Davies benar-benar cepat sekali," di akun Twitter pribadinya.

Sementara itu, pemain lain yang memberikan pujian terhadap kecepatan Davies adalah gelandang West Ham United, Declan Rice, yang menulis "Saya berharap punya kecepatan Alphonso Davies," di Twitter.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Tercepat

Rupanya, aksi Davies mengejar Haaland membuat pemain yang baru berusia 19 tahun itu mencatatkan kecepatan tertinggi dibanding para pemain lain, yakni dengan 35,27 km/jam.

Performa luar biasa dan konsisten yang diperlihatkan Alphonso Davies tentu bakal membuatnya menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Belakangan ini muncul kabar yang menyebut pemain Timnas Kanada itu diincar Real Madrid.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 27/05/2020)

Video Populer

Foto Populer