Sukses


Inter Milan: Barcelona Harus Bayar Klausul Pelepasan Lautaro Martinez Senilai Rp1,8 Triliun

Bola.com, Milan - Klub-klub peminat Lautaro Martinez harus siap-siap mundur teratur jika tak memiliki dana memadai. Direktur olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, mengatakan hanya akan melepas Martinez jika klub peminat membayar klausul pelepasan sang pemain senilai 99,7 juta pounds alias Rp1,8 triliun.  

Striker Inter Milan asal Argentina itu menjadi target utama klub raksasa La Liga, Barcelona, pada musim panas 2020. Barcelona tidak akan membayar penuh untuk transfer itu. 

El Barca dikabarkan menawarkan beberapa pemain sebagai bagian dari transfer memboyong Lautaro Martinez ke Camp Nou. Langkah tersebut diambil supaya harga jual Martinez diturunkan oleh Inter Milan. 

Ausilio mengonfirmasi pembicaraan itu dan menyebut Barcelona sebagai klub yang paling berminat membeli Martinez. Tapi, dia menyatakan Inter Milan tak tertarik opsi pertukaran pemain, yang melibatkan Nelson Semedo dan Samuel Umtiti. 

Barca menawarkan opsi pertukaran pemain karena musim lalu telah mengeluarkan dana cukup besar di bursa transfer dan kondisi finansial klub belakangan terpukul oleh pandemi virus corona. 

"Soal Martinez, hanya ada satu cara membawanya pergi dari Inter Milan dan itu dengan cara membayar klausul pelepasannya," kata Ausilio, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (28/5/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Ketertarikan Barcelona

"Beberapa klub telah menghubungi kami soal Lautaro. Di antara klub-klub tersebut, yang paling berminat dan kami memiliki hubungan baik denngan mereka, adalah Barcelona. Saya tak menyembunyikan fakta itu," ujar Ausilio. 

"Saya tahu Barcelona memahami sepenuhnya keinginan kami. Inter tidak berminat menjual Lautaro Martinez. Kemudian saya ulang, ada klausul pelepasan," imbuh dia. 

Jika ingin membeli Lautaro Martinez dengan menebus klausul pelepasannya, Barcelona kemungkinan harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu. 

Sumber: Sky Sport  

Video Populer

Foto Populer