Sukses


Kai Havertz Cetak Rekor di Bundesliga, tapi Dihantam Cedera

Bola.com, Jakarta - Kai Havertz kembali menentukan hasil laga Bayer Leverkusen. Kai Havertz mencetak gol yang membuat Leverkusen mendapat tiga poin, akan tetapi dia mengakhiri laga dengan cedera.

Leverkusen berjumpa Freiburg pada spieltag ke-29 Bundesliga musim 2019/2020, Sabtu (30/5/2020) dini hari WIB. Pada laga di Schwarzwald Stadium, Leverkusen menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Leverkusen dicetak Kai Havertz pada menit ke-54, usai menerima umpan Leon Bailley. Hasil ini membuat Leverkusen berada di posisi ketiga klasemen dengan 56 poin.

Bagi Kai Havertz, gol tersebut menjadi yang ke-11 di Bundesliga pada musim 2019/2020. Dari empat laga terakhir, pemain 20 tahun telah mencetak lima gol. Paling banyak diklubnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor Gol di Bundesliga

Tambahan satu gol ke gawang Freiburg membuat Kai Havertz kini sudah mencetak 35 gol di Bundesliga. Kai Havertz mencatat rekor sebagai pemain paling produktif pada usia di bawah 21 tahun di Bundesliga.

"Saya sangat senang untuk rekor yang dicatat Kai Havertz, tentu saja. Dia pemain yang sangat, sangat berbakat. Saya rasa semua sudah tahu soal itu," ucap pelatih Leverkusen, Peter Bosz.

Bukan hanya Peter Bosz, rekan satu timnya Leon Bailley juga senang dengan capaian Kai Havertz. "Kai Havertz adalah pemain yang bekerja sangat keras. Dia pemain yang sangat cerdas," ucapnya.

Kai Havertz kini telah menyamai catatan gol legenda Leverkusen, Bernd Schneider. Sedangkan, dia butuh tambahan tujuh gol untuk bisa masuk dalam jajaran 10 besar top skor sepanjang masa Leverkusen.

3 dari 3 halaman

Kai Havertz Cedera

Di balik rekor gol yang dicatat Kai Havertz. Ada sedikit kabar buruk. Pemain kelahiran 11 Juni 1999 itu mengalami cedera. Kai Havertz harus ditarik keluar pada menit ke-66 lantaran mengalami cedera.

"Kai Havertz baik-baik saja. Saya tidak tahu seberapa buruk cedera yang dialami, tetapi saya pikir dia akan baik-baik saja," kata Peter Bosz.

Kai Havertz kini tengah menjadi sorotan. Aksi gemilangnya bersama Bayer Leverkusen mendapat atensi dari banyak klub papan atas Eropa. Real Madrid, Liverpool, Bayern Munchen, dan Manchester United antri untuk mendapatkan jasanya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 30/5/2020)

Video Populer

Foto Populer