Sukses


VIDEO: Seputar Bursa Transfer Musim Ini, Dari Pengaruh COVID-19 Hingga Drama Paul Pogba

Bola.com, Jakarta Pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak kepada jadwal kompetisi sepak bola di Benua Eropa, namun juga berdampak besar kepada pergerakan klub di bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain - pemain yang sebelumnya menjadi incaran seperti Paul Pogba, Neymar, terancam gagal pindah akibat krisis keuangan klub.

Jika tidak ada pandemi, sejatinya kompetisi di benua Eropa khususnya akan berakhir pada Mei. Namun akibat pandemi, kompetisi terpaksa diundur hingga 2-3 bulan. Bundesliga misalnya yang baru menjalani kompetisi lanjutan sejak awal Mei kemarin. La Liga dan Liga Inggris pun diperkirakan kuat akan kembali mulai pada pertengah Juni ini.

Hal ini tentu berdampak kepada bursa transfer yang sejatinya sudah dimulai pada awal Juni nanti. Namun akibat pandemi COVID-19, aktifitas bursa transfer pemain tentu terhambat akibat kondisi keuangan klub yang sedang morat-marit.

Sebelum adanya pandemi, beberapa nama seperti Neymar, Lautaro Martinez, Timo Werner hingga Paul Pogba diprediksi kuat akan hengkang pada awal musim depan dengan harga selangit. Namun hal tersebut tentu saja dapat berubah. Krisis keuangan klub memaksa klub mengubah strategi di bursa transfer mendatang.

Pemain Manchester United, Paul Pogba diprediksi akan hengkang ke Real Madrid atau Juventus di musim depan. Sedangkan Lautaro Martinez diyakini akan berlabuh ke Barcelona.

Mari kita tunggu saja, apakah COVID-19 akan berpengaruh cukup besar kepada bursa transfer musim ini khususnya kepada pemain-pemain bintang semisal Paul Pogba ?

 

Video Populer

Foto Populer