Sukses


Hasil Pertandingan Bundesliga: Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach Sama-Sama Menang Besar

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund meraih kemenangan meyakinkan saat bersua SC Paderborn pada laga pekan ke-29 Bundesliga. Hasil positif juga didapat Borussia Monchengladbach ketika menghadapi Union Berlin.

Bertandang ke markas Paderborn di Benteler-Arena, Minggu (31/5/2020) malam WIB, Dortmund tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di Whoscored, Die Borussen mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik tim tuan rumah.

Kendati menguasai jalannya laga, Borussia Dortmund kesulitan untuk mencetak gol. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Dortmund tampil menggila. Anak asuh Lucien Favre tersebut berhasil mencetak setengah lusin gol, dan mengunci kemenangan dengan skor 6-1.

Jadon Sancho tampil sebagai bintang pada laga ini dengan menorehkan hattrick. Winger Borussia Dortmund itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, 74', dan 90+1'.

Sementara itu, tiga gol Die Borussen lainnya disarangkan Thorgan Hazard (54'), Achraf Hakimi (85'), serta Marcel Schmelzer 89'. Adapun gol tunggal SC Paderborn dicetak Uwe Huenemeier pada menit ke-72.

Kemenangan besar juga diraih Borussia Monchengladbach ketika menjamu Union Berlin di Borussia-Park. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Gladbach menang 4-1 atas Berlin.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund tetap menempel Bayern Munchen di klasemen sementara Bundesliga. Dortmund berada di urutan kedua dengan nilai 60, tertinggal tujuh poin dari Bayern. Sementara itu, Monchengladbach di peringkat ketiga dengan 56 poin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Borussia Monchengladbach 4 - 1 Union Berlin

Gol: Florian Neuhaus 17', Marcus Thuram 41', 59', Alassane Plea 81'; Sebastian Andersson 50'

SC Paderborn 1 - 6 Borussia Dortmund

Gol: Uwe Huenemeier 72'; Thorgan Hazard 54', Jadon Sancho 57', 74', 90+1, Achraf Hakimi 85', Marcel Schmelzer 89'

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Bundesliga

Video Populer

Foto Populer