Sukses


4 Wonderkid yang Diyakini Bakal Lebih Hebat dibanding Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Lionel Mesi dan Cristiano Ronaldo, adalah dua nama terbesar di dunia sepak bola. Keduanya selalu terlibat persaingan sengit sepanjang dekade terakhir.

Dan, perdebatan masih terus berlanjut soal siapa pemain yang lebih baik dan akhirnya, yang terbesar sepanjang masa.

Apa yang membuat persaingan mereka begitu mengesankan adalah faktanya Messi dan Ronaldo sudah mengumpulkan berbagai trofi dan penghargaan, memenangkan banyak gelar dan mencetak jumlah gol setiap musim.

Di hadapan mereka, seorang pemain yang mencetak lebih dari 50 gol dari tahun ke tahun dianggap fantasi. Kedua pemain ini sudah pasti telah menetapkan target tinggi di karier mereka.

Namun, masa kejayaan mereka yang luar biasa pelan-pelan akan berakhir dalam beberapa tahun, karena fakyor usia. Cristiano Ronaldo baru saja berusia 34 tahun, pada Februari ini. Dan, Messi yang akan berusia 32 pada bulan Juni nanti.

Sementara. bintang-bintang baru yang muncul harus mencapai level yang sangat tinggi untuk menyentuh catatan kedua legenda ini, untuk menjadikan jejak mereka dalam sejarah sebagai salah satu pemain terbesar.

Berikut adalah beberapa talenta muda yang dapat terus menjadi pemain terbaik di dunia di tahun-tahun mendatang.

Video

2 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Jadon Sancho telah berhasil menjadi pemain internasional Inggris dan bintang Borussia Dortmund pada usia 18 tahun. Dia sekarang mengenakan kaus nomor tujuh Dortmund setelah kepergian Ousmane Dembele.

Penyerang kelahiran London selatan itu, telah menjaringkan delapan gol dan membuat 15 assist di Bundesliga. Sancho memiliki visi, umpan-umpan tajam dan skill dribbling yang mematikan untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Sancho telah menunjukkan fleksibilitas dalam posisinya dengan bermain sebagai pemain depan, pemain sayap dan gelandang. Ia juga telah memberikan penampilan terbaiknya sebagai gelandang serang, dan bisa membuktikan dirinya mematikan di belakang striker.

Dia juga terpilih sebagai pemain turnamen di U-17 European Championship. Meskipun ia jauh dari level Messi dan Ronaldo, ia memiliki banyak potensi dan banyak waktu untuk menggantikan jejak kedua legenda.

3 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Mbappe adalah pemain berkualitas dibandingkan dengan pemain seusianya. Di usianya yang masih muda ia kerap dibandingkan dengan beberapa nama terbesar dalam sepakbola dunia termasuk Messi dan Ronaldo.

Mbappe menjadi bintang pada usia 18 ketika klub Prancis Paris Saint Germain setuju untuk membayar 180 juta euro pada AS Monaco. Bersama timnas Prancis, ia juga tampil sangat baik.

Kehebatannya ini membuatnya mendapat tempat di tim nasional Prancis di Piala Dunia Rusia. Di ajang ini Mbappe muncul sebagai pencetak gol terbanyak kedua dan menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Dia juga menjadi remaja pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia dalam 60 tahun, yang terakhir tidak lain adalah legenda sepakbola Brasil Pelé.

Pemain berusia 20 tahun itu bisa menembus pertahanan lawan sekejap dengan kecepatan dan keterampilan yang luar biasa. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah pemain kelas dunia yang bisa terus menjadi pemain terbaik di dunia.

4 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Real Madrid mendatangkan Vinicius Junior dari Flamengo dengan harga 45 juta euro. Pemain Brasil itu mulai menunjukkan bakatnya sejak berusia lima tahun, tetapi ia harus menunggu sampai berusia 10 tahun sebelum ia bisa bergabung dengan akademi muda Flamengo.

Pemain berusia 18 tahun itu,sempat mendapatkan posisinya utama saat Real Madrid mengalami krisis. Vinicius harus melapis Gareth Bale, yang awalnya diperkirakan akan menutupi absennya Cristiano Ronaldo.

Dalam rentang beberapa pertandingan, pemain Brasil ini telah memberikan penampilan luar biasa dengan kombinasi kecepatan dan keterampilan mematikan.

Vinicius memiliki semua keterampilan dan trik untuk menjadi pemain sayap kelas dunia di masa depan. Tapi, karena pemain Brasil ini baru bermain di level elit selama beberapa bulan, terlalu dini untuk manilai seberapa baik dia sebenarnya.

5 dari 5 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland saat ini menjadi satu pesepak bola muda yang mencuri perhatian berkat kontribusi besarnya untuk Borussia Dortmund.

Pesepak bola berusia 19 tahun ini sudah mencetak 41 gol dari 35 penampilannya musim ini untuk Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund.

Tentu ini adalah kabar baik di mana dua maestro sepak bola dunia yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah memasuki usia yang sebentar lagi pensiun.

Haaland bisa menjadi penerus keduanya untuk memberikan hiburan luar biasa untuk kita, para pencinta sepak bola.

Haaland sebagai pesepak bola muda memang termasuk lengkap di mana dia memiliki kecepatan, kekuatan, dan fisik yang trengginas.

Kemampuan teknisnya juga bisa dikatakan baik untuk pesepak bola seusianya.

Bahkan di usia saat ini yaitu 19 tahun 10 bulan, kontribusi dan rekornya lebih hebat dari Messi dan Ronaldo.

Dari 106 laga yang dia mainkan, Haaland mengantongi 62 gol dan memberikan rasio gol per pertandingan sebanyak 0,58 persen.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer