Sukses


5 Pemain Berstatus Pinjaman Terbaik di Sepak Bola Eropa: Murah Meriah tapi Berdampak Besar

Jakarta - Penandatanganan pinjaman akan menjadi cerminan dari jendela transfer berikutnya dalam sepak bola mengingat dampak ekonomi dari pandemi Corona COVID-19.

Ada banyak pergerakan pinjaman musim ini. Mulai Phillipe Coutinho dari Barcelona ke Bayern Munchen dan dari Alexis Sanchez dari Manchester United ke Inter Milan, tapi keduanya sama-sama gagal. Sayangnya juga, kesepakatan pinjaman pemain sepak bola ini ternyata juga tidak terlalu berhasil.

Meski demikian banyak juga pemain yang berstatus pinjaman, justru tampil cemerlang bersama klub peminjamnnya. Bahkan, dengan berbagai faktor, mereka seperti contohnya pemain depan, justu malah lebih produktif.

Dalam kaitan itu, ada beberapa kesepakatan pinjaman di sepak bola Eropa yang berhasil. Inilah lima penawaran pinjaman terbaik musim ini.

Video

2 dari 6 halaman

Chris Smalling

Chris Smalling telah banyak bermain untuk Manchester United, tapi pada tahun lalu telah menjadi sasaran meme bersama rekan satu timnya Phil Jones. Jadi ketika United menandatangani kontrak dengan Harry Maguire, veteran itu dikirim ke Roma dengan status pinjaman.

Semua orang berpikir itu bisnis yang mengerikan dari Roma, tapi Smalling memang membuktikan semua orang salah. Pemain Inggris itu, telah menjadi pemimpin di belakang dan telah menjadi salah satu yang terbaik di liga Italia musim ini.

Dengan kesengsaraan defensif Inggris, Gareth Southgate perlu memanggil Smalling kembali ke pengaturan nasional.

3 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Pemain Argentina yang kontroversial, Mauro Icardi, telah menjadi jimat Inter Milan selama beberapa tahun, hingga klub Italia memutuskan bahwa mereka ingin membangun kembali musim ini.

Itu bertepatan dengan perang dingin yang pecah antara Inter dan Icardi. Karenanya ia dipinjamkan ke Paris Saint Germain.

Icardi memiliki 20 gol musim ini; dengan PSG yang sudah berada di perempat final Liga Champions UEFA, dan ia diperkirakan akan mencetak gol lebih banyak.

Teranyar, Inter Milan sudah mengumumkan transfer Mauro Icardi ke PSG. Beberapa sumber Italia, termasuk Sky Sport Italia, menyebut PSG telah membayar 50 juta euro untuk Icardi

4 dari 6 halaman

Dean Henderson

Satu tahun yang lalu, Dean Henderson hanyalah pemain pinjaman MU yang baru saja dipromosikan ke Liga Premier. Saat ini, dia adalah favorit untuk berada di antara skuat Inggris di Euro 2020.

Dia secara luas dianggap sebagai penjaga gawang terbaik di Liga Premier musim ini dan telah mencatat sepuluh clean sheet di liga, menempatkannya bersama kedua dalam perlombaan Golden Glove.

Di bawah Chris Wilder, Henderson dan kawan-kawan telah menciptakan peluang bermain di Eropa musim depan, yang akan menjadi pencapaian fantastis bagi tim seperti Sheffield United.

Tapi, akan menarik untuk melihat apakah Sheffield dapat tetap mempertahankan Henderson. Pemain itu sendiri telah mengakui bahwa ia ingin menjadi yang terbaik.

5 dari 6 halaman

Martin Odegaard

Alis terangkat ketika Real Madrid menandatangani pemain Norwegia berusia 15 tahun, Martin Odegaard. Tiga mantra peminjaman kemudian dia akhirnya siap untuk sepak bola tim utama. Dia cukup bagus untuk Vitesse dan Heerenveen di Belanda, dan musim ini di Real Sociedad, dia menunjukkan nilainya.

Odegaard mungkin adalah gelandang serang terbaik di La Liga musim ini, rata-rata umpan kunci 2,5 tertinggi per pertandingan dan merupakan salah satu pemain kunci dalam tim Sociedad yang menarik. Dalam dirinya, Real memiliki pengganti yang sudah jadi untuk Luka Modric yang sudah tua.

Perjanjian pinjaman Odegaard adalah selama dua tahun, tetapi tidak ada yang akan terkejut jika ia dipanggil kembali oleh Real Madrid musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Achraf Hakimi

Pemain pinjaman terbaik milik Real Madrid. Achraf Hakimi, seperti Odegaard, memiliki kontrak pinjaman dua tahun di klub lain.

Hakimi saat ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund, dan pada akhir musim akan kembali ke Madrid setelah menyelesaikan masa pinjamannya di klub Bundesliga.

Hakimi telah membangun reputasinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia. Dia diberkati dengan kecepatan yang luar biasa dan memiliki banyak kreativitas dan kemampuan mencetak gol.

Hakimi telah berkembang menjadi pemain yang serba bisa di Dortmund. Dia adalah pencetak gol terbanyak mereka di Liga Champions musim ini dengan empat gol. Padahal, ia bermain sebagai bek sayap kanan di klub Bundesliga.

Kemitraan Hakimi dengan Raphael Guerrero di Borussia Dortmund dikreditkan sebagai salah satu yang terbaik. Namun, di Real Madrid, bagaimanapun, ia harus berjuang untuk bisa menggantikan tempat Dani Carvajal, yang saat ini menempati posisi bek kanan di klub ibu kota Spanyol.

 

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Adyaksa Vidi, Published 1/6/2020)

Video Populer

Foto Populer